FETIANA PUTERI, NIM. 312018014 (2022) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL GROUP INVESTIGATION DAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI PADA MATERI TEKS NEGOSIASI KELAS X SMA NEGERI TUGUMULYO KABUPATEN MUSI RAWAS. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
312018014_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
312018014_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (662kB) |
||
Text
312018014_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (506kB) |
||
Text
312018014_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (704kB) |
||
Text
312018014_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
||
Text
312018014_BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (199kB) |
||
Text
312018014_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Download (75kB) |
||
Text
312018014_Cover_sampai_Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
||
Text
312018014_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (18MB) |
Abstract
Puteri, Fetiana. 2022. Perbedaan Hasil Belajar Siswa menggunakan Model Group Investigation dan Model Pembelajaran Inkuiri pada Materi Teks Negosiasi Kelas X SMA Negeri Tugumulyo Musi Rawas. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Program Sarjana (S1), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing; (I) Dr. H. Haryadi, M.Pd. dan (II) Drs. Danto, M.Pd. Kata kunci:Perbedaan, hasil belajar, group investigation, inkuiri, teks negosiasi Latar belakang penelitian ini adalah hasil pembelajaran siswa yang belummemuaskan dalam materi teks negosiasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model group investigation dan model pembelajaran inkuiri pada materi teks negosiasi kelas X SMA Negeri Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model group investigation dan model pembelajaran inkuiri pada materi teks negosiasi kelas X SMA Negeri Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode eksperimen. Metode eksperimen adalah suatu cara untuk hubungan sebab akibat (hubungan kausal) antara dua faktor lain yang menggangu. Hasil analisis membuktikan bahwa total rata-rat siswa eksperimen I (kelas X IPA 4) lebih tinggi dibandingkan siswa kelas eksperimen II (kelas X IPA 5). Berdasarkan hasil deskripsi penelitian, hasil nilai siginifikasi sebesar 0,022 yang artinya 022 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti hasil belajar siswa menggunakan model Group Investigation dan model pembelajaran Inkuiri pada materi teks negosiasi kelas X SMA Negeri Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas mengalami perbedaan. Dengan demikian, diperoleh simpulan bahwa ada “ perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model Group Investigation dan model pembelajaran Inkuiri pada materi teks negosiasi kelas X SMA Negeri Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas”.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. H. Haryadi, M.Pd. 2. Drs. Danto, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Perbedaan, hasil belajar, group investigation, inkuiri, teks negosiasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 07:20 |
Last Modified: | 05 Sep 2022 07:20 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/21768 |
Actions (login required)
View Item |