PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL GROUP INVESTIGATION DAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI PADA MATERI TEKS NEGOSIASI KELAS X SMA NEGERI TUGUMULYO KABUPATEN MUSI RAWAS

FETIANA PUTERI, NIM. 312018014 (2022) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL GROUP INVESTIGATION DAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI PADA MATERI TEKS NEGOSIASI KELAS X SMA NEGERI TUGUMULYO KABUPATEN MUSI RAWAS. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
312018014_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
312018014_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)
[img] Text
312018014_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (506kB)
[img] Text
312018014_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (704kB)
[img] Text
312018014_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img] Text
312018014_BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
312018014_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] Text
312018014_Cover_sampai_Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
312018014_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

Puteri, Fetiana. 2022. Perbedaan Hasil Belajar Siswa menggunakan Model Group Investigation dan Model Pembelajaran Inkuiri pada Materi Teks Negosiasi Kelas X SMA Negeri Tugumulyo Musi Rawas. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Program Sarjana (S1), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing; (I) Dr. H. Haryadi, M.Pd. dan (II) Drs. Danto, M.Pd. Kata kunci:Perbedaan, hasil belajar, group investigation, inkuiri, teks negosiasi Latar belakang penelitian ini adalah hasil pembelajaran siswa yang belummemuaskan dalam materi teks negosiasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model group investigation dan model pembelajaran inkuiri pada materi teks negosiasi kelas X SMA Negeri Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model group investigation dan model pembelajaran inkuiri pada materi teks negosiasi kelas X SMA Negeri Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode eksperimen. Metode eksperimen adalah suatu cara untuk hubungan sebab akibat (hubungan kausal) antara dua faktor lain yang menggangu. Hasil analisis membuktikan bahwa total rata-rat siswa eksperimen I (kelas X IPA 4) lebih tinggi dibandingkan siswa kelas eksperimen II (kelas X IPA 5). Berdasarkan hasil deskripsi penelitian, hasil nilai siginifikasi sebesar 0,022 yang artinya 022 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti hasil belajar siswa menggunakan model Group Investigation dan model pembelajaran Inkuiri pada materi teks negosiasi kelas X SMA Negeri Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas mengalami perbedaan. Dengan demikian, diperoleh simpulan bahwa ada “ perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model Group Investigation dan model pembelajaran Inkuiri pada materi teks negosiasi kelas X SMA Negeri Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. H. Haryadi, M.Pd. 2. Drs. Danto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Perbedaan, hasil belajar, group investigation, inkuiri, teks negosiasi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 05 Sep 2022 07:20
Last Modified: 05 Sep 2022 07:20
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/21768

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.