TEKNIK DALAM PEMBINAAN AKHLAK REMAJA STUDI KASUS DESA SERITANJUNG KEC. TANJUNG BATU KAB. OGAN ILIR

HUSNUL WIDADI, NIM. 612016115 (2020) TEKNIK DALAM PEMBINAAN AKHLAK REMAJA STUDI KASUS DESA SERITANJUNG KEC. TANJUNG BATU KAB. OGAN ILIR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
612016115_BAB I_DAFTAR PUSTAKA...pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
612016115 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (580kB)
[img] Text
612016115 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[img] Text
612016115 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text
612016115 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] Text
612016115 DAFTAR PUSTAKA pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] Text
612016115 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
612016115_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN...pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Husnul widadi, 612026115, 2020. Teknik dalam pembinaan Akhlak remaja studi kasus desa seritanjung kec. Tanjung batu kab. Ogan ilir Permasalahan dalam skripsi ini adalah sebagai berikut: (1) Bagaimana Teknik Dalam Pembinaan Akhlak Remaja Di Desa Seritanjung Kec. Tanjung Batu Kab. Ogan Ilir (2) Apakah faktor pendukung dan penghambat dalam proses pembinaan akhlak Remaja Di Desa Seritanjung kec. Tanjung batu Kab. Ogan Ilir.(3)Apakah solusi dalam mengatasi hambatan dalam pelaksanaan pembinaan akhlak ramaja di desa seritanjung kec. Tanjung batu kab. Ogan Ilir. Tujuan penelitian (1)Mengetahui teknik dakwah dalam pembinaan akhlak remaja di desa seritanjung Kec. Tanjung batu Kab. Ogan Ilir.(2)Mengetahui apa faktor pendukung dan penghambat dalam pembinaan akhlak remaja di desa seritanjung Kec. Tanjung batu Kab. Ogan Ilir.(3)Mengetahui solusi dalam mengatasi hambatan dalam pelaksanaan pembinaan akhlak ramaja di desa seritanjung kec. Tanjung kab. Ogan Ilir. Metode yang digunakan dalam penelitian teknik pembinaan akhlak remaja di desa seritanjung adalah melalui pendekatan orang tua kepada remaja, memberi ketauladanan dan pembiasaan untuk anak remaja dalam mengikuti kegiatan kegiatan keagamaan yang sudah ada di desa seritanjung. Kesimpulan di era majunya teknologi yang berkembang dengan pesat banyaknya dari para kalangan remaja yang memanfaatkan teknologi, namun di sayangkan kurangnya pengontrolan dari orang tua dalam pengunaan teknologi tersebut diantaranya pengunaan hanphone yang berlebih, situs-situs yang berisikan negatif dan konten-konten yang tidak mendidik. Adanya kerja sama antara orang tua remaja, para pemuka agama serta pemerintah desa yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pembinaan akhlak remaja. Suatu kerjasama yang mesti berkelanjutan, sekaligus memberikan dukungan terhadap pembinaan dan saling menjalankan peran masing-masing, sehingga penghambat dalam proses pembinaan akhlak remaja di desa seritanjung mudah teratasi. Kata Kunci: Teknik, Pembinaan, Akhlak, Remaja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Drs. Ruskam Sua'idi, M.H.I 2. Nur Azizah, S.Ag., M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Teknik, Pembinaan, Akhlak, Remaja.
Subjects: Komunikasi Penyiaran Islam > Komunikasi dakwah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:14
Last Modified: 20 Jun 2022 07:14
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/21274

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.