PENGARUH METODE DRILL BERBASIS APLIKASI KAHOOT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI OPERASI BILANGAN BULAT UNTUK KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 4 PALEMBANG

MUHAMAD REZA ANDHIKA, NIM. 332017023 (2022) PENGARUH METODE DRILL BERBASIS APLIKASI KAHOOT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI OPERASI BILANGAN BULAT UNTUK KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 4 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
332017023_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
332017023_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB)
[img] Text
332017023_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB)
[img] Text
332017023_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (490kB)
[img] Text
332017023_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img] Text
332017023_BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)
[img] Text
332017023_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
332017023_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
332017023_COVER-SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Andhika, Muhamad Reza. 2021. Pengaruh Metode Drill Berbasis Aplikasi Kahoot Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Operasi Bilangan Bulat Untuk Kelas VII Smp Muhammadiyah 4 Palembang. Skripsi. Program StSudi Pendidikan Matematika. Program Sarjana Strata (S1). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing : (I) Drs. Syaifudin, M.Pd. (II) Luvi Antari, S.Pd., M.Pd. Kata kunci: pengaruh, metode drill, berbasis aplikasi kahoot, hasil belajar, operasi bilangan bulat Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 4 Palembang tahun ajaran 2021/2022 dengan sampel kelas VII U3 sebagai kelas eksperimen dan VII U2 sebagai kelas kontrol. Setelah dilakukan pembelajaran menggunakan metode drill berbasis aplikasi kahoot diperoleh nilai rata-rata ¯x_1=69,4949 dan nilai standar deviasinya adalah S_1=14,8165. Sedangkan pembelajaran menggunakan metode drill tanpa aplikasi kahoot diperoleh nilai rata-rata ¯x_2=43,3333 dan standar deviasinya adalah S_2=20,73903. Berdasarkan kriteria pengujian hipotesis menunjukkan harga t_hitung=5,866 dan t_tabel=1,66940 ini berarti t_hitung berada dalam daerah penolakan Ho, yang artinya Ha diterima. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan “Ada pengaruh signifikan metode drill berbasis aplikasi kahoot terhadap hasil belajar matematika siswa materi operasi bilangan bulat di kelas VII SMP Muhammadiyah 4 Palembang.”, diterima kebenarannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Drs. H. Syaifudin, M.Pd 2. Luvi Antari, M.Pd
Uncontrolled Keywords: pengaruh, metode drill, berbasis aplikasi kahoot, hasil belajar, operasi bilangan bulat
Subjects: Matematika > Aljabar
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 04 Jun 2022 06:23
Last Modified: 04 Jun 2022 06:23
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/21123

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.