YUSRIL IZA MAHENDRA, NIM. 412018098 (2022) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK PEMASARAN TANAMAN HIAS BONSAI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI DESA SIDOMULYO KECAMATAN GUNUNG MEGANG KABUPATEN MUARA ENIM. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
412018098_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.PDF.pdf Download (602kB) | Preview |
|
Text
412018098_BAB II.PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (593kB) |
||
Text
412018098_BAB III.PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
||
Text
412018098_BAB IV.PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) |
||
Text
412018098_BAB V.PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
||
Text
412018098_DAFTAR PUSTAKA.PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
||
Text
412018098_LAMPIRAN.PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
412018098_Cover_sampai_Lampiran.PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui media sosial yang digunakan untuk pemasaran tanaman hias bonsai pada masa pandemi covid-19 dan untuk mengetahui persepsi produsen dan konsumen dalam pemasaran tanaman hias bonsai melalui media sosial pada masa pandemi covid-19. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim pada bulan November 2021 sampai dengan Januari 2022. Metode Penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Metode penarikan contoh yang digunakan adalah accidental sampling atau sampel kebetulan, dimana dalam penelitian ini terdapat 2 contoh yang menjadi unit salmpelnya, yaitu (1) Produsen tanaman hias bonsai yang berjumlah 4 orang dan, (2) konsumen tanaman hias bonsai yang berjumlah 2 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam dengan mengajak narasumber berdiskusi, obsevasi partisipasi dengan ikut serta dalam kehidupan keseharian narasumber dan dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian ini. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan 3 tahapan, yaitu kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan dengan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial yang digunakan untuk pemasaran tanaman hias bonsai pada masa pandemi covid-19 adalah Facebook dan WhatsApp dengan memanfaatkan fitur yang tersedia serta intensitas penggunaan yang tidak terjadwal . Kemudian persepsi produsen dalam kegiatan pemasaran tanaman hias bonsai melalui media sosial pada masa pandemi covid-19 adalah dapat menjangkau target konsumen yang lebih luas, kemudian persepsi dari konsumen adalah dapat mengetahui pemasaran tanaman hias bonsai yang lebih beragam melalui media sosial pada masa pandemi covid-19.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Dr. H. Rahidin H. Anang, Ir., MS 2. Harniatun Iswarini, S.P., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Pemasaran, Tanaman Hias Bonsai, Pandemi Covid-19 |
Subjects: | Agribisnis > pemasaran pertanian |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Pertanian |
Date Deposited: | 11 May 2022 03:26 |
Last Modified: | 11 May 2022 03:26 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20873 |
Actions (login required)
View Item |