Ella Pranata, NIM. 342017004 (2022) ANALISIS HASIL BELAJAR BIOLOGI RANAH KOGNITIF DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID PESERTA DIDIK KELAS XI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI 4 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
342017004_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (862kB) | Preview |
|
Text
342017004_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (383kB) |
||
Text
342017004_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (453kB) |
||
Text
342017004_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (471kB) |
||
Text
342017004_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) |
||
Text
342017004_BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
||
Text
342017004_DAFTAR PSUTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) |
||
Text
342017004_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
||
Text
342017004_Cover__Sampai_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
Pranata, Ella. 2022. Analisis Hasil Belajar Biologi Ranah Kognitif dalam Pembelajaran Berbasis Android Peserta Didik Kelas XI pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 4 Palembang. Skripsi, Program Studi Pendidikan Biologi, Program Sarjana (S1), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Dr. Saleh Hidayat, M.Si. (II) Hendra, S.Pd.,M.Si. Kata Kunci: Hasil Belajar Kognitif, Pembelajaran Online, Covid-19. Awal tahun 2020 dunia dikejutkan dengan adanya wabah, yaitu Covid-19 (Coronavirus Diseases-19), ada banyak tantangan dan pembiasaan baru yang harus dilaksanakan pada masa pandemi ini, salah satunya pada bidang pendidikan yang harus melaksanakan pembelajaran online berbasis android, hasil belajar kognitif peserta didik menjadi perhatian yang tak kalah penting, karena hasil belajar kognitif peserta didik merupakan salah satu tolak ukur ketercapaian tujuan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar kognitif peserta didik serta presentase peserta didik yang lulus dalam pembelajaran biologi berbasis android pada masa pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Data yang dianalisis dalam penelitian ini adalah nilai murni hasil ujian semester ganjil tahun ajaran 2021-2022. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil belajar ranah kognitif peserta didik dalam kategori rendah rendah, dengan presentase tidak sampai 50% peserta didik yang lulus disetiap kelas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Dr. Saleh Hidayat, M.Si 2. Hendra, S.Pd., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Hasil Belajar Kognitif, Pembelajaran Online, Covid-19. |
Subjects: | Biologi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 07:34 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 07:34 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20823 |
Actions (login required)
View Item |