ANALISIS HASIL BELAJAR BIOLOGI RANAH KOGNITIF DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID PESERTA DIDIK KELAS XI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI 4 PALEMBANG

Ella Pranata, NIM. 342017004 (2022) ANALISIS HASIL BELAJAR BIOLOGI RANAH KOGNITIF DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID PESERTA DIDIK KELAS XI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI 4 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
342017004_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (862kB) | Preview
[img] Text
342017004_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)
[img] Text
342017004_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img] Text
342017004_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)
[img] Text
342017004_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] Text
342017004_BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] Text
342017004_DAFTAR PSUTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
342017004_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
342017004_Cover__Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Pranata, Ella. 2022. Analisis Hasil Belajar Biologi Ranah Kognitif dalam Pembelajaran Berbasis Android Peserta Didik Kelas XI pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 4 Palembang. Skripsi, Program Studi Pendidikan Biologi, Program Sarjana (S1), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Dr. Saleh Hidayat, M.Si. (II) Hendra, S.Pd.,M.Si. Kata Kunci: Hasil Belajar Kognitif, Pembelajaran Online, Covid-19. Awal tahun 2020 dunia dikejutkan dengan adanya wabah, yaitu Covid-19 (Coronavirus Diseases-19), ada banyak tantangan dan pembiasaan baru yang harus dilaksanakan pada masa pandemi ini, salah satunya pada bidang pendidikan yang harus melaksanakan pembelajaran online berbasis android, hasil belajar kognitif peserta didik menjadi perhatian yang tak kalah penting, karena hasil belajar kognitif peserta didik merupakan salah satu tolak ukur ketercapaian tujuan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar kognitif peserta didik serta presentase peserta didik yang lulus dalam pembelajaran biologi berbasis android pada masa pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Data yang dianalisis dalam penelitian ini adalah nilai murni hasil ujian semester ganjil tahun ajaran 2021-2022. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil belajar ranah kognitif peserta didik dalam kategori rendah rendah, dengan presentase tidak sampai 50% peserta didik yang lulus disetiap kelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Saleh Hidayat, M.Si 2. Hendra, S.Pd., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Hasil Belajar Kognitif, Pembelajaran Online, Covid-19.
Subjects: Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 26 Apr 2022 07:34
Last Modified: 26 Apr 2022 07:34
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20823

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.