Vira Yuniar, NIM. 332017016 (2021) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VII dalam Pembelajaran Discovery Learning. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
332017016_BAB I_DAFTAR PUSTAKA...pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
332017016_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (521kB) |
||
Text
332017016_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (346kB) |
||
Text
332017016_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (866kB) |
||
Text
332017016_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
332017016_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
||
Text
332017016_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
Text
332017016_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Yuniar, Vira. 2021. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika siswa Kelas VII dalam Pembelajaran Discovery Learning. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing : (I) Drs. H Syaifudin, M.Pd., (II) Muslimin, M.Pd. Kata Kunci : kemampuan pemecahan masalah, discovery learning, pecahan. Pemecahan masalah matematika adalah salah satu dari empat kemampuan yang disarankan oleh Polya untuk ditumbuhkan dalam diri peserta didik. Kemampuan pemecahan masalah penting dikuasai oleh siswa karena merupakan proses menerapkan pengetahuan serta keterampilan yang diperoleh sebelumnya kedalam situasi baru yang belum diketahui. Pada kenyataanya kemampuan ini belum dikuasai sepenuhnya oleh peserta didik. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII dalam pembelajaran discovery learning. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Fitra Abdi Palembang. Sampel dalam penelitian ini adalah Kelas VII.1 dan VII.3 yang jumlah keseluruhannya ada 40 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan tes berupa soal essay berjumlah 4 soal secara online. Adapun hasil analisis data yang dilakukan untuk indikator pemahaman masalah diperoleh persentase 59,4%, indikator perencanaan penyelesaian diperoleh persentase 74,4%, indikator pelaksanaan rencana diperoleh persentase 79,1%, dan indikator peninjauan kembali diperoleh sebesar 10,6%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Drs. H. Syaifudin, M.Pd 2. Muslimin, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | kemampuan pemecahan masalah, discovery learning |
Subjects: | Matematika > Analisis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Date Deposited: | 25 Apr 2022 00:58 |
Last Modified: | 25 Apr 2022 00:58 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20739 |
Actions (login required)
View Item |