PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN RITEL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

TEDY, NIM. 212018408 (2022) PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN RITEL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212018408_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (981kB) | Preview
[img] Text
212018408_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] Text
212018408_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] Text
212018408_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img] Text
212018408_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img] Text
212018408_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img] Text
212018409_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
212018408_COVER_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Tedy/212018408/2022/Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Ritel Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Adakah pengaruh struktur modal, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan ritel yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2) Adakah pengaruh struktur modal terhadap nilai perusahaan pada perusahaan ritel yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) 3) Adakah pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan ritel yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) 4) Adakah pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan ritel yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Adapun tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh struktur modal, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan ritel yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2) Untuk mengetahui pengaruh struktur modal terhadap nilai perusahaan pada perusahaan ritel yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) 3) Untuk mengetahui pengaruh profitabilitas perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan ritel yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) 4) Untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan ritel yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitin ini termasuk penelitian Asosiatif. Terdapat empat variabel yang digunakan, yaitu struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan dan nilai perusahaan. Populasi penelitian adalah seluruh perusahaan ritel yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sampel digunakan sebanyak 29 perusahaan ritel yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dipilih secara purvosive sampling. Data skunder diperlukan sebagai dasar analisis, sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis keuangan, analisis statistic, analisis linier berganda dan uji hipotesis. Hasil analisi menunjukkan 1) Ada pengaruh antara struktur modal, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan ritel erdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2) Tidak ada pengaruh antara struktur modal terhadap nilai perusahaan pada perusahaan ritel erdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) 3) Tidak ada pengaruh antara profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan ritel erdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) 4) ada pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan ritel erdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Kata kunci : struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan, nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Hj. Belliwati Kosim, S.E., M.M 2. Randy Hidayat, S.E., M.S.i
Uncontrolled Keywords: struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan, nilai perusahaan
Subjects: Manajemen > organisasi dan keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 21 Apr 2022 04:58
Last Modified: 21 Apr 2022 04:58
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20629

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.