Indah Sari, 622018009 (2022) IMPLEMENTASI TEORI BELAJAR BEHAVIORISTIK DALAM PEMBELAJARAN PAI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH 1 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
622018009_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
622018009_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (518kB) |
||
Text
622018009_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (336kB) |
||
Text
622018009_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) |
||
Text
622018009_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
||
Text
622018009_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB) |
||
Text
622018009_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
Text
622018009_Cover_sampai_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSRTAK IMPLEMENTASI TEORI BELAJAR BEHAVOIRISTIK DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH 1 PALEMBANG. Oleh : Indah Sari 622018009 Penelitian ini membahas tentang implementasi teori belajar behavioristik dalam pembelajaran PAI di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Palembang, dengan pokok permasalahan yaitu Penerapan teori belajar behavioristik dalam pembelajaran PAI di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Palembang, permasalahan yang dihadapi guru PAI dalam pembelajaran behavioristik di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Palembang, dampak pembelajaran behavioristik terhadap akhlak siswa di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Palembang. Tujuan penelitian yaitu untuk mendeskripsikan penerapan teori belajar bahavioristik, permasalahan yang dihadapi guru PAI dalam pembelajaran behavioristik, serta mengetahui dampak pembelajaran behavioristik terhadap akhlak siswa di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Palembang. Jenis penelitian yang di gunakan peneliti adalah tergolong penelitian kualitatif. Adapun pendekatan yang digunakan adalan pendekatan komunikasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru PAI di SMA Muhammadiyah 1 Palembang. Metode yang di gunakan dalam pengumpulan data yaitu dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengelolahan data yang di gunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitan memunjukan bahwa pelaksanaan teori belajar behavioristik dalam pembelajaran PAI yang tidak terlepas dari menitik beratkan harapan yang besar agar terwujudnya perubahan tingkah laku peserta didik ke arah yang lebih baik. Permasalahan yang dihadapi guru PAI dalam pembelajaran behavioristik ialah lebih mengarah pada perkembangan kognitif, psikomotorik dan afektif setiap siswa. Selain itu guru harus bisa memahami karakteristik siswa yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Dampak penerapan pembelajaran behavioriatik terhadap akhlak siswa yaitu siswa termotivasi dalam belajar, interakrif penguatan daya ingat,dan toleransi ,serta bukan hanya dapat memahami ilmu pengetahuan ,tetapi siswa diharap unggul baik dalam ilmu pengetahuan, bidang iman dan keislaman serta dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 1. Azwar Hadi, S.Ag., M.Pd.I 2. Ayu Munawaroh, S,Ag., M.Hum |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Implementasi, Teori, Belajar, Behaviorisrik. |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam > Metode dan Sistem Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Agama Islam |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 02:12 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 02:12 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20625 |
Actions (login required)
View Item |