PENILAIAN KINERJA GURU AGAMA ISLAMDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI 19 KECAMATAN MUARA SUGIHAN KABUPATEN BANYUASIN

Anisaul Khasanah, 622018014 (2022) PENILAIAN KINERJA GURU AGAMA ISLAMDALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI 19 KECAMATAN MUARA SUGIHAN KABUPATEN BANYUASIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622018014_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
622018014_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
622018014_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
622018014_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
622018014_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
622018014_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
622018014_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
622018014_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orang, untuk mengembangkan potensi dirinya, memiliki kekuatan spiritual keagamaan, mengendalikan diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak yang mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara.Karena itu pendidikan di sekolah di harapkan dapat berjalan maksimal demi mencapai tujuan pendidikan, salah satunya dengan meningkatkan kinerja guru Agama Islam di SDN 19 Muara Sugihan.Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja guru Pendidikan Agama Islam dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan faktor pendukung serta penghambat dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 19 Muara Sugihan. Metode penelitian ini menggunakan metode Kualitatif yaitu penelitian yang di lakukan dengan cara menjelaskan, menggambarkan serta menguraikan hasil penelitian.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan juga dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kinerja Guru Agama Islam dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 19 Muara Sugihan sudah terlaksana dengan baik, terbukti diantaranya guru sudah menggunakan RPP sebelum mengajar, memahami materi pembelajaran dengan baik, dan sudah memenuhi persyaratan sebagai guru yang profesional, dan juga pelaksanaan pembelajaran sudah terlaksana dengan baik. Sedangkan faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 19 Muara Sugihan dapat di kelompokan menjadi 2 faktor yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor penghambat terdiri dari dua keadaan yaitu internal yang meliputi, faktor fisiologis, psikologis, lingkungan sosial sekolah dan lingkungan Non sosial sekolah. Sedangkan faktor pendukung terdiri dari dua keadaan yaitu internal dan eksternal meliputi, Orang tua, keluarga, lingkungan sekolah dan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Sri Yanti, S.Pd.M.Pd 2. Rijalush Shalihin, S.E.I., M.H.I
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kinerja, Guru, Pembelajaran.
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Pengajaran dan Pengajar
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 22 Apr 2022 04:27
Last Modified: 22 Apr 2022 04:27
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/20624

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.