Pengaruh Pengalaman Kerja, Independensi dan Etika Profesi Terhadap Kinerja Auditor (Studi Kasus Pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sumatra Selatan)

Juma Aini Eka Putri, Nim. 222018083 (2022) Pengaruh Pengalaman Kerja, Independensi dan Etika Profesi Terhadap Kinerja Auditor (Studi Kasus Pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sumatra Selatan). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222018083_Bab 1_Daftar Pustaka.pdf

Download (759kB) | Preview
[img] Text
222018083_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] Text
222018083_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB)
[img] Text
222018083_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (684kB)
[img] Text
222018083_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
222018083_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
222018083_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
222018083_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)

Abstract

Juma Aini Eka Putri/222018083/2022/Pengaruh Pengalaman Kerja, Independensi dan Etika Profesi Terhadap Kinerja Auditor. (Survei Pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sumatra Selatan). Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengalaman kerja, independensi dan etika profesi terhadap kinerja auditor. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian dekriptif dan assosiatif. Tempat penelitian dilakukan di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sumatra Selatan. Variabel yang digunakan adalah pengalaman kerja, independensi, etika profesi dan kinerja auditor. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 102 auditor BPK RI Perwakilan Sumsel dengan metode penarikan sampel menggunakan slovin diperoleh 50 auditor BPK RI Perwakilan Sumsel dan menggunakan proporsi dari masing-masing level auditor. Data yang digunakan yaitu data primer. Metode Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Pengujian data pada penelitian ini yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik Analisis yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Pengolahan data pada penelitian ini dibantu oleh Statistical Program for Special Science (SPSS) versi 22. Pengujian data dilihat dari uji validitas dan reliabilitas menunjukan bahwa hasil data yang diuji valid dan reliable. Teknik analisis statistik deskriptif variabel dan indikator menunjukan bahwa nilai dominannya tinggi, dan Teknik Analisis statistik inferensial yaitu uji asumsi klasik menunjukan bahwa hasil residual berdistribusi normal, tidak terjadi multikolinieritas dan tidak terjadi heterokedasitas, sedangkan analisis regresi linier berganda menunjukan variabel pengalaman kerja, independensi dan etika profesi diangkap konstan maka kinerja auditor meningkat. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial (uji t) menunjukan bahwa pengalaman kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja auditor, sedangkan independensi dan etika profesi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja auditor. Kata kunci: pengalaman kerja, independensi, etika profesi dan kinerja auditor

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr.Yuhanis Ladewi, S.E., M.Si., Ak.,CA 2. Nurul Hutami Ningsih, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Kerja, Independensi, Etika Profesi, Kinerja Auditor
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 29 Mar 2022 06:48
Last Modified: 29 Mar 2022 06:48
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19911

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.