PENGARUH MINAT BACA TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA ADMINISTRASI PENDIDIKAN ANGKATAN 2016-2019 SEMESTER GANJIL FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG

HABSHA LESTARI, NIM. 322016005 (2021) PENGARUH MINAT BACA TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA ADMINISTRASI PENDIDIKAN ANGKATAN 2016-2019 SEMESTER GANJIL FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
322016005 _ BAB I _ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (878kB) | Preview
[img] Text
322016005 _ BAB II _ SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Administrasi Pendidikan Angkatan 2016-2019 Semester Ganjil di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing : (I) Dr. Herman Seri, M.Pd (II) Dra. Rytha Petrossky, M.Si Kata Kunci : Minat Baca, Hasil Belajar Mahasiswa Latar belakang penelitian ini yaitu masih adanya diantara Mahasiswa-Mahasiswa Administrasi Pendidikan hasil belajarnya belum mencapai Target atau KKM. . Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah Pengaruh Minat Baca Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Administrasi Pendidikan Angkatan 2016-2019 Semester Ganjil di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Minat Baca Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Administrasi Pendidikan Angkatan 2016-2019 Semester Ganjil di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Populasi dan sampel adalah seluruh Mahasiswa Administrasi Pendidikan angkatan 2016-2019 yang berjumlah 42 orang. Teknik penelitian ini yaitu dengan menggunakan kuesioner dengan 22 pernyataan setiap variabel yang disebarkan pada 42 Mahasiswa atau responden. Berdasarkan hasiil uji hipotesis menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan antara minat baca terhadap hasil belajar mahasiswa Administrasi Pendidikan Angkatan 2016-2019 Semester Ganjil di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Dengan nilai korelasi person atau rhitung yaitu 0,245 < rtabel yaitu 0,432 dengan taraf signifikan 5%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh minat baca terhadap hasil belajar Mahasiswa Administrasi Angkatan 2016-2019 Semester Ganjil di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Herman Seri, M.Pd. 2. Dra. Rtyha Petrossky, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Minat Baca, Hasil Belajar Mahasiswa
Subjects: Administrasi Pendidikan > Metode Mengajar dan Belajar
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 16 Mar 2022 03:38
Last Modified: 17 Mar 2022 03:36
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19586

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.