PERANCANGAN PRODUK FURNITURE MULTIFUNGSI HEMAT RUANG DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT

Edo Bagastia Romadhona, NIM. 152017049 (2021) PERANCANGAN PRODUK FURNITURE MULTIFUNGSI HEMAT RUANG DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
152017049_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (841kB) | Preview
[img] Text
152017049_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PERANCANGAN PRODUK FURNITURE HEMAT RUANGAN DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT Edo Bagastia Romadhona Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Palembang E ̵ mail : edobagastiaromadona@gmail.com Perkembangan zaman yang cukup pesat saat ini, serta globalisasi membuat populasi penduduk semakin meningkat sehingga membuat area gerak semakin kecil. Perancangan produk adalah semua proses yang berhubungan dengan keberadaan produk yang meliputi segala aktifitas mulai dari identifikasi dan keinginan konsumen. Pada ruangan yang kecil tidak dapat memuat barang begitu banyak dan dapat membatasi gerakan di ruangan yang kecil. Kost merupakan tempat tinggal sementara dengan ruang yang tidak begitu besar dan tidak banyak ruangan, kost banyak digunakan untuk tempat tinggal sementara untuk mahasiswa sampai selesai perkuliahannya. QFD didefinisikan sebagai suatu proses atau mekanisme terstruktur untuk menentukan kebutuhan pelanggan dan menerjemahkan kebutuhan-kebutuhan itu kedalam kebutuhan teknis yang relevan. Tujuan merancang satu produk dengan 3 fungsi meja, kursi, dipan untuk mengurangi pemakaian tempat diruangan dengan metode QFD. Dari hasil kuisioner 20 responden dengan 14 atribut data yang diperoleh valid. Dan didapatkan hail dari pengolagan data menggunakan metode QFD adalah desain yang baik, tingkat kepraktisan, kekuatan, penyesuaian ukuran. Kata kunci : Perancangan produk meja, kursi, dipan lipat, QFD

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, Ir. H. Ahmad Ansyori Masruri, M.T
Uncontrolled Keywords: Perancangan produk meja, kursi, dipan lipat, QFD
Subjects: Industri > Alat-alat Rumah Tangga
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 27 Dec 2021 04:22
Last Modified: 27 Dec 2021 04:22
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19199

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.