ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP EKOWISATA DANAU ULAK LIA KECAMATAN SEKAYU KABUPATEN MUSI BANYUASIN PROVINSI SUMATERA SELATAN

Zamrihabnaanugrah, NIM. 452016001 (2021) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP EKOWISATA DANAU ULAK LIA KECAMATAN SEKAYU KABUPATEN MUSI BANYUASIN PROVINSI SUMATERA SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
452016001 BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (401kB) | Preview
[img] Text
452016001 BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (734kB)

Abstract

ABSTRAK ZAMRIHABNAANUGRAH. Analisis Tingkat Kepuasan Pengunjung terhadap Ekowisata Danau Ulak Lia Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan (dibimbing oleh ASVIC HELIDA dan DELFY LENSARI). Otonomi daerah di Indonesia yang dimulai tahun 2001 menuntut setiap pemerintah daerah untuk mengoptimalkan setiap sumberdaya yang dimiliki untuk mencapai pembangunan ekonomi yang kuat dan berkelanjutan. Salah satu upaya pemanfaatan sumber daya lokal yang optimal adalah dengan mengembangkan pariwisataPenelitian ini bertujuanmenganalisis tingkat kepuasan pengunjung terhadap ekowisata Danau Ulak Lia Desa Soak Baru Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatandan mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, ancaman dan peluang yang harus dikembangkan dan diperbaiki sebagai penarik guna peningkatan jumlah pengunjung di objek ekowisata Danau Ulak Lia Desa Soak Baru Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Penelitian dilakukan di Desa Soak Baru Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin pada bulan Desember 2020 sampai dengan bulan Agustus 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Deskriptif Kualitatif.Metode penarikan contoh yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode acak sederhana atau Simple Random Sampling.Teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah menggunakan Skala Likertuntuk tingkat kepuasan pengunjung dan analisis SWOT untuk menentukan kombinasi faktor internal dan eksternal. Analisis SWOT membandingkan antara faktor internal dan eksternal, yaitu kekuatan (Strength), dan kelemahan (Weakness) dengan faktor eksternal yaitu peluang (Opportunity), dan ancaman (Threats). Tingkat kepuasan pengunjung untuk Kekuatan (Strengths) dan Peluang (Opportunities) terhadap Ekowisata Danau Ulak LiaDesa Soak Baru Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin adalah puas dengan nilai Mean 3,82 dan 3,69. Sedangkan tingkat kepuasan pengunjung untuk Kelemahan (Weaknesses) dan Ancaman (Threats)terhadap Ekowisata Danau Ulak LiaDesa Soak Baru Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin adalah kurang puas dengan nilai Mean 2,43 dan 2,47.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Asvic Helida, S. Hut., M. Sc 2. Delfy Lensari S.Hut., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kepuasan Pengunjung, Ekowisata dan Danau Ulak Lia
Subjects: Kehutanan > Konservasi Tanah dan Air
Divisions: Fakultas Pertanian > Kehutanan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 27 Nov 2021 03:10
Last Modified: 27 Nov 2021 03:10
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19131

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.