DAMPAK TAYANGAN FILM KARTUN DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELAJAR DAN AKHLAK SISWA KELAS V SEKOLAH TAHFIDZ PLUS KHOIRU UMMAH PALEMBANG

Mesi Silaturrahmadani, NIM. 612015143 (2019) DAMPAK TAYANGAN FILM KARTUN DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELAJAR DAN AKHLAK SISWA KELAS V SEKOLAH TAHFIDZ PLUS KHOIRU UMMAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah palembang.

[img]
Preview
Text
612015143_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (704kB) | Preview
[img] Text
612015143_BAB II_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (948kB)

Abstract

ABSTRAK Minat belajar siswa di pengaruhi oleh banyak faktor yakni faktor internal atau faktor pendekatan belajar siswa itu sendiri dan faktor eksternal. Minat belajar siswa tidak akan berhasil dengan sendirinya, karena itu mereka membutuhkan stimulus (rangsangan) dari luar yaitu perhatian dari orang tua. Nmun kadang kala tidak semua orang tua memiliki perhatian yang sama terhadap pendidikan dan akhlak anaknya, ada yang perhatiannya baik, minsalnya memberikan bimbingan, dan pengertian terhadap anak, ada juga yang bersikap acuh, artinya membiarkan anaknya lebih banyak bermain, menonton televisi dari pada belajar. Tujuan Penelitian ini Untuk mengetahui dampak negatitanyangan flim kartun di televisi terhadap Minat dan Akhlak siswa.Untuk mengetahui berapa banyak anak-anak yang minat belajarnya menjadi berkurang. Untuk mengetahui strategi yang dilakukan STP Khoirul Ummah Palembang dalam memperbaiki Akhlak siswa. Metode dalam penelitian ini menggunakan Metode dalam penelitian Ini menggunakan metode kualitatif, sedangkan metode pengumpulan datanya dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi dan angket. Hasil dari penelitian ini yaitu dampak negatif yang berpengaruh bagi anak khususnya di STP Khoirul ummah Palembang yaitu: Mempengaruhi konsentrasi anak, Mempengaruhi tingkah laku anak, Anak-anak menjadi malas sekolah, Anak-anak menjadi kurang ajar atau tidak sopan kepada orang tuanya.Pengaruh dampak menonton film kartun Dampak tayangan kartun animasi doraemon terhadap Akhlak siswa kelas V Sekolah Tahfiz Plus Khoiru Ummah Palembang aktifitas menonton tayangan kartun animasi doraemon pada siswa kelas V Sekolah Tahfiz Plus Khoiru Ummah Palembang menunjukan kategori cukup mempengaruhi yaitu pada interval 40-46 yang diambil dari nilai rata-rata hasil angket sebesar 45,5., strategi yang dilakukan STP Khoirul Ummah Palembang dalam memperbaiki Akhlak siswa yaitu: Meningkatkan akhlak kepada Allah SWT, meningkatkan akhlak kepada sesama manusia, Meningkatkan akhlak terhadap orang tua.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 Idmar Wijaya.S.Ag.M.Hum Pembimbing 2 Titin Yeni.S.Ag.M.Hum.
Uncontrolled Keywords: dampak negatif tayangan film kartun di televisi terhadap minat dan akhlak siswa
Subjects: Komunikasi Penyiaran Islam > Masyarakat dakwah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 02 Nov 2021 04:52
Last Modified: 02 Nov 2021 04:52
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/19007

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.