PERANCANGAN PUSAT SENI DAN BUDAYA KABUPATEN BANYUASIN DI KOTA PANGKALAN BALAI

EVAN SUGANDI, NIM. 142016047 (2021) PERANCANGAN PUSAT SENI DAN BUDAYA KABUPATEN BANYUASIN DI KOTA PANGKALAN BALAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
142016047_BAB I_PERPUSTAKAAN 1_compressed.pdf

Download (584kB) | Preview
[img] Text
142016047_BAB II_SAMPAI TERAKHIR2_compressed_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Di Kabupaten banyuasin saat ini belum ada kawasan Pusat Seni Dan Budaya, Untuk itu dalam keadaan saat ini budaya sangatlah penting bagi masyarakat yang ingin tau sejarah, budaya kesenian, serta arsitektur bangunan adat daerah Kabupaten Banyuasin, yang mana dengan beragam kebudayaan yang ada di kabupaten Banyuasin. Pada saat sekarang ini banyak sekali bermunculan bangunan-bangunan modern, sehingga yang mendominasi pembangunan. Untuk bangunan Pusat Seni Dan Budaya, ini yang tentu saja akan menonjolkan ciri khas kedaerahan maka disini akan lebih baik bahwa bangunan itu menunjukkan ciri khas kedaerahan tersebut, untuk daerah banyuasin bangunannya itu berbentuk panggung limas tradisional serta ukiran dan pada bangunan tersebut memiliki sisi kiri dan kanan yang sama, yang mana sisi kiri untuk masuk dan sisi kanan untuk keluar rumah. Perancangan Pusat Seni Dan Budaya Kabupaten Banyuasin Di Kota Pangkalan Balai, menggunakan konsep Arsitektur Neo-Vernakular, untuk itu sangat penting memadupadankan kegiatan seni dan budaya dengan kegiatan rekreasi mejadi dalam satu Kawasan, selain itu juga bangunan tersebut harus memberikan ciri kedaerahan agar dapat dikenal sebagai bangunan pusat seni dan budaya. Selain berarsitektur dengan ciri khas kebudayaan bangunan ini diharapkan ramah lingkungan dengan memanfaatkan iklim seperti pencahayaan dan penghawaan alami.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, Sisca Novia Angrini, S.T, M.T.
Uncontrolled Keywords: Arsitektur Neo-Vernakular, Kawasan, Seni, Budaya, Banyuasin.
Subjects: Arsitektur > Aliran-aliran dan Gaya Arsitektur
Arsitektur > Konstruksi Arsitektur
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 07 Oct 2021 04:03
Last Modified: 07 Oct 2021 04:37
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18838

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.