PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DENGAN MENGUNAKAN MEDIA MULTI MEDIA DAN TIGA DIMENSI PADA MATERI VIRUS DAN PENGAJARANNYA DI SMA NEGERI 4 PALEMBANG

DEVITA SARI, NIM. 342012070 (2018) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DENGAN MENGUNAKAN MEDIA MULTI MEDIA DAN TIGA DIMENSI PADA MATERI VIRUS DAN PENGAJARANNYA DI SMA NEGERI 4 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
342012070_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (528kB) | Preview
[img] Text
342012070_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (583kB)

Abstract

ABSTRAK Sari, Devita. 2018. Perbedaan Hasil Belajar Siswa Kelas X dengan Menggunakan Media Multimedia dan Media Tiga Dimensi pada Materi dan Pengajarannya di SMA Negeri 4 Palembang, Program Sarjana (SI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (1) Dra. Hj. Aseptianova, M.Pd., (II) Drs. Nizkon, M.Si. Keberhasilan seorang siswa dalam suatu pembelajaran tidak hanya dipengaruhi oleh tingkat kecerdasan dan kesiapan siswa dalam menerima materi pembelajaran, tetapi dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Salah satu adalah mutu pengajaran guru dengan menggunakan beragam, metode, model, media, pendekatan, atau strategi pembelajaran agar siswa tidak merasa bosan dan tetap tertarik untuk belajar sehingga hasil belajar yang dicapai dapat maksimal, antara dua orang siswa yang memiliki kecerdasan sama dan diajar oleh guru yang sama, siswa yang diajar menggunakan berbagai macam pembelajaran tentu akan mendapatkan nilai yang baik dan pengalaman yang lebih. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah: Apakah ada perbedaan hasil belajar siswa kelas x di SMAN 4 Palembang dengan menggunakan media multimedia dan media tiga dimensi pada materi virus ?. Manfaat dalam penelitian adalah: (1) Bagi Guru, dapat digunakan sebagai acuan dalam pemilihan media pembelajaran yag baik dalam proses belajar sehingga menjadi lebih mengeti akan konsep yang diajarkan; (2) Bagi Siswa, dapat membangkitkan motivasi dan proses kegiatan belajar hingga hasil belajar meningkat; (3) Bagi Sekolah, dapat sumbangsih dalam meningkatkan kualitas pembelajaran sesuai dengan yang diharapkan dan meningkatkan mutu pendidikan di SMAN 4 Palembang; (4) Bagi Peneliti, dapat memberikan pengalaman dalam penggunaan media pembelajaran yang tepat dan variatif. Kata Kunci: Perbedaan, Hasil Belajar Siswa Kelas X, Media Multimedia dan Media Tiga Dimensi, Virus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dra. Hj. Aseptianova, M.Pd. 2. Drs. Nizkon, M.Si.,
Uncontrolled Keywords: Perbedaan, Hasil Belajar Siswa Kelas X, Media Multimedia dan Media Tiga Dimensi, Virus.
Subjects: Biologi
Administrasi Pendidikan > SMP dan SMA
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 07 Oct 2021 03:01
Last Modified: 07 Oct 2021 03:01
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18833

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.