FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus Pada Kantor BPKAD Provinsi Sumatera Selatan)

PUTRI MELINDA, NIM : 222017133 (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus Pada Kantor BPKAD Provinsi Sumatera Selatan). Skripsi thesis, universitas muhammadiyah palembang.

[img]
Preview
Text
222017133_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222017133_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Putri Melinda 222017133/2021, Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Laporan Keuangan (Studi Kasus Pada Kantor BPKAD Provinsi Sumatera Selatan) Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas laporan keuangan Badan Pelolahan Keuangan dan Aset Daerah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Badan Pelolahan Keuangan dan Aset Daerah 96 pegawai dan sampel sebanyak 77 pegawai. Teknik pengumpulan data yaitu dengan Kuisioner melalui google form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kompentensi Sumber Daya Manusia, berpengaruh secara signifikan terhadap Kualitas Laporan Keuangan. variabel Penerapan Standar Akuntansi Pemerintah, berpengaruh secara signifikan terhadap Kualitas Laporan Keuangan. variabel Regulasi Pemerintah, berpengaruh secara signifikan terhadap Kualitas Laporan Keuangan. Sementara ada 2 variabel, Penerapan sistem pengendalian internal, Pemanfaatan teknologi informasi, tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikat yaitu Kualitas Laporan Keuangan telah dibuktikan dengan hasil analisis yang dilakukan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Drs. Sunardi, S.E., M.Si 2. Anggrelia Afrida, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kompentensi SDM, Penerapan SAP, Penerapan SPI, Pemanfaatan TI, Regulasi Pemerintah, Kualitas Laporan Keuangan.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 04 Oct 2021 06:38
Last Modified: 04 Oct 2021 06:38
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18745

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.