PENGATURAN KECEPATAN MOTOR PADA ALAT PENIRIS MAKANAN (SPINNER) BERDASARKAN NILAI TEGANGAN

Aldo Saputra, NIM. 132017179 (2021) PENGATURAN KECEPATAN MOTOR PADA ALAT PENIRIS MAKANAN (SPINNER) BERDASARKAN NILAI TEGANGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
132017179_BAB I_SAMPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (554kB) | Preview
[img] Text
132017179_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Masyarakat Indonesia baik di perkotaan maupun perdesaan dalam kehidupan sehari-hari mengkonsumsi minyak goreng. Minyak goreng merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhansehari-hari. Sehingga masih banyak masyarakat mengkomsumsi hasil olahan dari penggorengan yang masih mengadung minyak pada makanan. Hal ini akan menyebabkan dampak penyakit seperti stroke dan jantung. Maka dari itu tujuan penelitian ini adalah merancang mesin peniris minyak spinner yang sesuai dengan kebutuhan dapur rumah tangga. Metode sentrifurgal metode ini ialah metode yang pengaturan kecepatan dengan memberikan sentrifurgal switch pada motor sehingga saat motor bekerja 70% dari kecepatan Nominal maka sentrifurgal switch akan lepas. Pengaruh waktu dan tegangan yang digunakan berat makanan mengalami penurunan berat dengan nilai terendah 950 gram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.Erliza Yuniarti, S.T., M.Eng 2.Sofiah, S.T., M.T
Uncontrolled Keywords: minyak goreng,mesin peniris minyak (spinner), sentrifugal
Subjects: Elektro > Teknik Listrik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 02 Oct 2021 03:53
Last Modified: 02 Oct 2021 03:53
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18714

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.