STRATEGI DAKWAH USTADZ/USTADZAH DALAM MEMBINA AKHLAK SANTRI DI TK/TPA SALSABILA KELURAHAN PLAJU ULU PALEMBANG

Ummi Munawwaroh. FR, NIM. 612015062 (2019) STRATEGI DAKWAH USTADZ/USTADZAH DALAM MEMBINA AKHLAK SANTRI DI TK/TPA SALSABILA KELURAHAN PLAJU ULU PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
612015062_BAB I_DAFTAR PUSTAKA...pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
612015062_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Dakwah adalah sebuah ajakan kepada kebaikan. Mengajak manusia untuk kembali dan tetap dijalan Allah. Inilah yang membuat dakwah dianggap sebagai profesi atau pekerjaan mulia. Disisi lain dakwah dijadikan dan disamakan sebagai profesi umum lainnya. Banyak dari da’i zaman sekarang mengkomersialisasikan dakwah untuk kepentingan pribadi. Padahal kepentingan dakwah adalah untuk kepentingan ummat. Terutama dalam mengerjakan yang ma’ruf dan menjahui yang munkar, serta memperbaiki akhlak manusia. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Strategi Dakwah Ustadz/ustadz dalam Membina Akhlak Santri di TK/TPA Salsabila. Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Plaju Ulu Palembang, yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh santri TK/TPA Salsabila yang kemudian dijadikan sampel dalam penelitian. Maka dari itu penulis merumuskan masalah yaitu: pertaman bagaimana strategi dakwah ustadz/ustadzah dalam membina akhlak santri? yang kedua bagaimana akhlak santri di TK/TPA Salsabila Kelurahan Plaju Ulu Palembang? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas, maka penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif, agar penelitian ini mendapatkan hasil yang lebih sempurna. Penelitian kualitatif yang digunakan adalah dengan pendekatan deskriptif. Pendekatan penelitian ini berupa pengamatan, pencarian data dan menjabarkan tentang hasil penelitian secara mendalam terhadap strategi dakwah, pola penerapan strategi dakwah, pesan-pesan dakwah, dan akhlak santri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Drs. Abu Hanifah, M. Hum 2. Zulkipli,S. Ag, M. Pd. I
Subjects: Komunikasi Penyiaran Islam > Masyarakat dakwah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 29 Sep 2021 06:19
Last Modified: 29 Sep 2021 06:19
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18645

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.