ANALISIS AUDIT OPERASIONAL ATAS AKTIVA TETAP PRASARANA PADA PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DIVRE III PALEMBANG

AKBAR MUDZAKIR, NIM.222017237 (2021) ANALISIS AUDIT OPERASIONAL ATAS AKTIVA TETAP PRASARANA PADA PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DIVRE III PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
222017237_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (694kB) | Preview
[img] Text
222017237_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (569kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah mengetahui peranan audit operasional aktiva tetap prasarana pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang. Aktiva tetap prasarana merupakan salah satu investasi besar dalam seluruh kekayaan perusahaan, maka adanya kesalahan perhitungan, pencatatan, penyajian dapat menimbulkan penafsiran yang berbeda oleh pemakai laporan keuangan. Hal ini sangat merugikan baik oleh pihak PT.KAI sendiri maupun oleh pihak eksternal. Untuk itu diperlukan audit operasional untuk menghindari kesalahan dalam pelaporan keuangan. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan teknik analisis data kualitatif, dengan cara mewawancarai sumber-sumber informasi dan melakukan pengamatan terhadap informasi yang didapat. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa audit operasional atas aktiva tetap prasarana PT. KAI Divre III Palembang sangat berperan penting guna pemberdayaan dan pemeliharaan aktiva tetap. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa peranan audit operasional atas aktiva tetap prasarana PT. KAI tidak hanya ingin mendorong dilakukannya tindakan perbaikan tetapi juga untuk menghindari kekurangan atau kelemahan dimasa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING : 1. APRIANTO, S.E., M.Si 2. NURUL HUTAMI NINGSIH, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : audit, audit operasional, aktiva tetap
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Ekonomi dan Bisnis > Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 29 Sep 2021 04:00
Last Modified: 29 Sep 2021 04:00
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18582

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.