PERANCANGAN KAMPUS UNIVERSITAS MUSI RAWAS DI MUARA BELITI

RIDHO ROMDANI, NIM. 142017016 (2021) PERANCANGAN KAMPUS UNIVERSITAS MUSI RAWAS DI MUARA BELITI. Tugas Akhir thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
142017016_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
142017016_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pendidikan merupakan faktor utama dalam pembentukan pribadi manusia. Pendidikan sangat berperan dalam membentuk baik atau buruknya pribadi manusia menurut ukuran normatif. Menyadari akan hal tersebut, pemerintah sangat serius menangani bidang Pendidikan, sebab dengan sistem Pendidikan yang baik diharapkan muncul generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pendidikan memegang peranan penting dalam mewujudkan tujuan Negara seperti yang terdapat pada alinea ke-4 UUD 1945 dan GBHN, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan menciptakan masyarakat adil dan makmur. Dilatarbelakangi banyaknya permintaan akan pendidikan tinggi yang meningkat setiap tahunnya, dan banyaknya siswa-siswi yang lulus Sekolah menengah atas untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, Maka Universitas Musi Rawas adalah salah satu target dari peminat pendidikan tinggi di Kabupaten Musi Rawas dan sekitarnya, akan tetapi dengan melihat situasi dan kondisi (existing) bangunan Universitas Musi Rawas yang masih banyak kekurangan antara lain sistem penzoningan yang tidak jelas, fasilitas yang kurang memadai, penataan ruang dalam yang kurang tepat, bangunan yang tidak terawat, area parkir yang tidak tertata dengan baik, jalur sirkulasi yang tidak teratur, dan ruang terbuka hijau belum tertata dengan baik, menjadi kekurangan sehingga Universitas Musi Rawas kurang diminati. Untuk mengatasi permasalahan tersebut perlu adanya peningkatan, perbaikan bentuk dan penataan Universitas untuk memenuhi kebutuhan pengguna fasilitas pendidikan tersebut . Dengan adanya peningkatan kualitas terkadang bangunan lama dianggap tidak mampu lagi untuk menampung berbagai aktivitas yang dilakukan. Untuk itu perlu adanya upaya peningkatan kualitas bangunan dengan menerapkan konsep Post Modern baik itu berupa renovasi, penambahan gedung baru ataupun pembangunan gedung baru di tempat yang lebih tepat dan strategis.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir)
Additional Information: Pembimbing : Erfan M. Kamil, S,T., M.T
Uncontrolled Keywords: pendidikan, universitas, post modern
Subjects: Arsitektur > Aliran-aliran dan Gaya Arsitektur
Arsitektur > Gedung -gedung Sekolah
Arsitektur > Konstruksi Arsitektur
Arsitektur > Pola dan Dekorasi Bangunan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 27 Sep 2021 02:30
Last Modified: 27 Sep 2021 02:30
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18580

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.