AUDIT MANAJEMEN FUNGSI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMASARAN PADA PT.SEMEN BATURAJA

Karenia Restari, NIM. 222017260 (2021) AUDIT MANAJEMEN FUNGSI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMASARAN PADA PT.SEMEN BATURAJA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017260_BAB I_SAMPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (650kB) | Preview
[img] Text
222017260_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)

Abstract

ABSTRAK Karenia Restari / 222017260 / 2021 / Audit Manajemen Fungsi Pemasaran Dalam Meningkatkan Efektivitas Pemasaran Pada PT. Semen Baturaja / Pemeriksaan Manajemen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan Audit Manajemen Fungsi Penjualan Dalam Meningkatkan Efektivitas Pemaasaran Perusahaan pada PT. Semen Baturaja. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Sumber data yang diperlukan adalah data primer dan data sekunder. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data yang digunakan dengan cara wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan pada PT. Semen Baturaja, ditemukan beberapa kelemahan dari temuan program kerja audit manajemen antara lain, untuk program perencanaan, perusahaan belum membuat suatu anggaran dan anggaran secara periodik serta tidak adanya perbandingan antara pendapatan sebelumnya dengan rencana/target, untuk program pelaksanaan, perusahaan belum melaksanakan internal control dan sistem otorisasi oleh pejabat yang berwenang atas pemeriksaan bukti pengeluaran unit/barang sehingga dapat mengakibatkan kecurangan bagi karyawan dalam melakukan transaksi penjualan, untuk program pengukuran/evaluasi perusahaan tidak melakukan evaluasi hasil penjualan dan evaluasi secara periodik serta dibandingkan dengan evaluasi penjualan pada tahun sebelumnya, tidak adanya survey kepuasan konsumen, tidak melakukan pelatihan dan rotasi karyawan, serta tidak diadakannya auditor didalam perusahaan baik internal maupun eksternal. Seharusnya perusahaan melakukan evaluasi dengan sebaik mungkin karena evaluasi dapat dijadikan tolak ukur prestasi manajemen yang bertanggung jawab atas kegiatan tersebut serta dapat digunakan untuk mencari penyebab terjadinya penyimpangan apabila hasil akan dicapai tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Kata Kunci : Audit Manajemen Fungsi Penjualan, Efektivitas Pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing = 1. Dr.Betri.S.E.,Ak.,M.Si,CA = 2. Saekarini Yuliachtri.S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Audit Manajemen Fungsi Penjualan, Efekitivas Pemasaran.
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 23 Sep 2021 04:47
Last Modified: 23 Sep 2021 04:47
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18453

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.