PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN, KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Studi Kasus di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Ilir Timur)

ZULKIFLI, Nim. 222017266 (2021) PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN, KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Studi Kasus di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Ilir Timur). Skripsi thesis, Universitas muhammadiyah palembang.

[img]
Preview
Text
222017266 BAB I_DAFTAR PUSTKA.pdf

Download (492kB) | Preview
[img] Text
222017266 BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjawab masalah yang ada yaitu seberapa besar pengaruh pengetahuan perpajakan, pemahaman peraturan perpajakan, kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak badan pada kantor pelayanan pajak pratama Palembang ilir timur. Tujuannya untuk mengetahui besarnya pengaruh pengetahuan perpajakan, pemahaman peraturan perpajakan, kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak badan pada kantor pelayanan pajak pratama Palembang ilir timur secara parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Tempat penelitian dilakukan pada kantor pelayanan pajak pratama Palembang ilir timur. Data yang digunakan yaitu data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda, uji t dibantu oleh Statistic Program For Spesial Science (SPSS). Hasil penelitian menunjukan bahwa pengetahuan perpajakan, kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan secara parsial berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak badan di kantor pelayanan pajak pratama Palembang ilir timur. Sedangkan pemahaman peraturan perpajakan secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak badan di kantor pelayanan pajak pratama Palembang ilir timur

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Nina Sabrina S.E., M. Si 2. Rahmat Basuki S.E., M.AK., Ak., CA
Uncontrolled Keywords: pengetahuan perpajakan, pemahaman peraturan perpajakan, kesadaran wajib pajak, sanksi perpajakan.
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:04
Last Modified: 20 Sep 2021 07:04
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18352

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.