ANALISIS PENGARUH KECEPATAN ANGIN PADA PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA BAYU

AGUNG BUDIMAN, NIM. 132017119 (2021) ANALISIS PENGARUH KECEPATAN ANGIN PADA PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA BAYU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
132017119_BAB1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (610kB) | Preview
[img] Text
132017119_BAB2_BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (750kB) | Request a copy

Abstract

Pembangkit listrik tenaga bayu merupakan salah satu solusi energi alternatif yang terbarukan bagi kehidupan masyarakat, Dengan keberadaan angin yang selalu ada pembangkit listrik tenaga bayu sangat berguna bagi masyarakat. pembangkit listrik tenaga bayu ini akan menggunakan sistem off grid, dimana baterai sebagai tempat menyimpan energi listrik yang sudah dihasilkan. Tujuan dari penelitian ini adalah Menganalisis pengaruh kecepatan angin terhadap tegangan dan arus yang dapat dihasilkan oleh pembangkit listrik tenaga bayu dan Menganalisis pengaruh kecepatan angin terhadap waktu pengisian baterai. Metodelogi yang digunakan yaitu dari proses perancangan dan pembuatan serta perancangan pengawatan hingga evaluasi. Hasil percobaan yang didapatkan bahwa kecepatan angin berpengaruh terhadap energi listrik yang dihasilkan oleh generator. Semakin tinggi kecepatan angin semakin cepat turbin angin berputar dan menghasilkan tegangan dan arus yang lebih besar. Pada pengujian Pengisian baterai juga terlihat pada penelitian yang telah dilakukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING 1 : Yosi Apriani, S.T., M.T PEMBIMBING 2 : Muhammad Hurairah, S.T., M.T
Uncontrolled Keywords: PLTB, Turbin Angin, Charge Controller, dan Baterai
Subjects: Elektro > Teknik Listrik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 20 Sep 2021 06:27
Last Modified: 20 Sep 2021 06:27
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18327

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.