PEMANFAATAN TENAGA BAYU SEBAGAI PEMBANGKIT LISTRIK ALTERNATIF

Kgs M Edo Dwi Cahyo, NIM: 132017107 (2021) PEMANFAATAN TENAGA BAYU SEBAGAI PEMBANGKIT LISTRIK ALTERNATIF. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB2_BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pembangkit Listrik Tenaga Bayu ini merupakan solusi sebagai pembangkit listrik alternatif, ketergantungan terhadap energi fosil semakin besar, untuk menimalisirkan atau mengurangi dari bahan bakar fosil dengan beralih ke energi alternatif salah satunya yaitu energi angin dan sinar matahari. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang bangun sebuah pembangkit listrik tenaga bayu dan menganalisis kapasitas baterai pembangkit listrik tenaga bayu pada saat di beri beban. Metodelogi yang di gunakan dari proses perancangan dan pembuatan serta pengawatan. Hasil percobaan yang di dapatkan bahwa alat dapat digunakan pada dataran yang tinggi dan tanpa hambatan, agar turbin dapat bekerja dengan baik dan juga dapat menghasilkan energi listrik, maka angin yang di butuhkan harus di atas 2m/s. Pada pengujian alat pada beban, pengaruh kapasitas baterai mempengaruhi kemampuan pembangkit dalam mensuplai beban.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Yosi Apriani, S.T., M.T Pembimbing 2. Muhammad Hurairah, S.T., M.T
Uncontrolled Keywords: PLTB, Turbin Angin, Baterai, dan Inverter
Subjects: Elektro > Elektronika
Elektro > Teknik Listrik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 17 Sep 2021 02:45
Last Modified: 17 Sep 2021 02:45
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18217

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.