Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Produktivitas Tenaga Kerja Buruh Panen Kelapa Sawit (Elaise guineensis Jacq) di PT Patri Agung Perdana Estate Rambutan Desa Suka Pindah Kabupaten Banyuasin.

MANOVA TASYA BILLA, NIM.412016056 (2021) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Produktivitas Tenaga Kerja Buruh Panen Kelapa Sawit (Elaise guineensis Jacq) di PT Patri Agung Perdana Estate Rambutan Desa Suka Pindah Kabupaten Banyuasin. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
412016056_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
412016056_BAB II_SAMPAI _BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (562kB)

Abstract

MANOVA TASYA BILLA. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Produktivitas Tenaga Kerja Buruh Panen Kelapa Sawit (Elaise guineensis Jacq) di PT Patri Agung Perdana Estate Rambutan Desa Suka Pindah Kabupaten Banyuasin. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh umur pemanen, lama pendidikan formal,jumlah tanggungan, upah dan premi serta untuk mengetahui berapa besar produktivitas buruh kerja pemanen kelapa sawit di PT Patri Agung Perdana Estate Rambutan Desa Suka Pindah Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Suka Pindah Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin pada bulan Februari sampai dengan Maret 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Metode penarikan contoh yang digunakan adalah sampling jenuh. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara langsung kepada responden dengan menggunakan alat bantu berupa daftar pertanyaan yang telah dipersiapkan sebelumnya serta data-data yang didapat dari lembaga-lembaga terkait yang ada hubungannya dengan penelitian ini.Hasil penelitian uji statistik diperoleh bahwa umur tidak berpengaruh nyata terhadap produktivitas buruh kerja pemanen kelapa sawit di PT Patri Agung Perdana Estate Rambutan dengan nilai signifikansinya (0,441) > sig a=0,05 maka H0 diterima Ha ditolak, lama pendidikan formal tidak berpengaruh nyata terhadap produktivitas buruh kerja pemanen kelapa sawit di PT Patri Agung Perdana Estate Rambutan dengan nilai signifikansinya (0,600) > sig a=0,05 maka H0 diterima Ha ditolak, jumlah tanggungan tidak berpengaruh nyata terhadap produktivitas buruh kerja pemanen kelapa sawit di PT Patri Agung Perdana Estate Rambutan dengan nilai signifikansinya signifikansinya (0,167) > sig a=0,05 maka H0 diterima Ha ditolak, upah berpengaruh nyata terhadap produktivitas buruh kerja pemanen kelapa sawit di PT Patri Agung Perdana Estate Rambutan dengan nilai signifikansinya sebesar (0,000) < sig a=0,05 maka H0 ditolak Ha diterima, premi berpengaruh nyata terhadap produktivitas buruh kerja pemanen kelapa sawit di PT Patri Agung Perdana Estate Rambutan dengan nilai signifikansinya sebesar (0,001) < sig a=0,05 maka H0 ditolak Ha diterima. Diketahui Nilai Produksi TBS/bulan sebesar 38.496 Kg/bulan dengan jumlah hari kerja sebanyak 25 hari, Maka tingkat produktivitas buruh kerja pemanen perhari adalah sebanyak 1.539 Kg/HK.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Harniatun Iswarini, SP., M.Si Pembimbing 2 : Puri Pratami Ardina Ningrum, SP., M.Si
Uncontrolled Keywords: Faktor-faktor, yang Mempengaruhi, Produktivitas, Tenaga Kerja Buruh Panen Kelapa Sawit
Subjects: Agribisnis > pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 18 Sep 2021 06:08
Last Modified: 18 Sep 2021 06:08
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18210

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.