Pengaruh Kompetensi Aparatur Desa, Sistem Pengendalian Internal dan Whistleblowing System Terhadapa Pencegahan Kecurangan (Fraud) Pada Pemerintahan Desa Dengan Moralitas Individu Sebagai Variabel Moderasi

Fadli Saputra M, NIM. 222017137 (2021) Pengaruh Kompetensi Aparatur Desa, Sistem Pengendalian Internal dan Whistleblowing System Terhadapa Pencegahan Kecurangan (Fraud) Pada Pemerintahan Desa Dengan Moralitas Individu Sebagai Variabel Moderasi. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017137_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
222017137_BAB II SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Fadli Saputra M / 222017137 / 2021 / Pengaruh Kompetensi Aparatur Desa, Sistem Pengendalian Internal, dan Whistleblowing System terhadap Pencegahan Kecurangan (Fraud) pada Pemerintahan Desa dengan Moralitas Individu Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Desa-Desa yang ada di Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin). Rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh Kompetensi Aparatur Desa, Sistem Pengendalian Internal, dan Whistleblowing System terhadap Pencegahan Kecurangan (Fraud) pada Pemerintahan Desa dengan Moralitas Individu Sebagai Variabel Moderasi. Tujuannya untuk mengetahui Kompetensi Aparatur Desa, Sistem Pengendalian Internal, dan Whistleblowing System terhadap Pencegahan Kecurangan (Fraud) pada Pemerintahan Desa dengan Moralitas Individu Sebagai Variabel Moderasi Pada Desa-Desa yang ada di Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepala desa, sekretaris desa, kasi pemerintahan, kasi kesejateraan, kasi pelayanan, kaur keuangan, kaur tata usaha, dan kaur perencanaan. Sampel dalam penelitian ini adalah kuesioner. Uji hipotesis ysng digunakan adalah regresi linear berganda dan moderated regression analysis. Secara bersama-sama Kompetensi Aparatur Desa, Sistem Pengendalian Internal, dan Whistleblowing System berpengaruh positif terhadap pencegahan kecurangan. Hasil ini menunjukkan secara persial Kompetensi Aparatur Desa berpengaruh terhadap pencegahan kecurangan, Sistem Pengendalian Internal dan Whistleblowing System tidak berpengaruh terhadap Pencegahan Kecurangan. Dan secara moderasi, Moralias Individu, merupakan homologiser moderasi, Kompetensi Aparatur Desa terhadap Pencegahan Kecurangan, Moralitas Individu merupakan predictor moderasi Sistem Pengendalian Internal terhadap Pencegahan Kecurangan, Moralitas Individu merupakan predictor moderasi Whistleblowing System terhadap Pencegahan Kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.Dr. Betri, S.E.,AK., M.Si., CA 2.Darma Yanti,S.E.,AK.,MM,CA
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Sistem, Whistleblowing System, Moral, Pencegahan
Subjects: Akuntansi > pemerintah pusat dan daerah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 20 Sep 2021 08:38
Last Modified: 20 Sep 2021 08:38
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17967

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.