ANALISA TINGKAT PELAYANAN SIMPANG BERSINYAL PADA SIMPANG TIGA JL. SOEKARNO HATTA – JL. BYPASS ALANG-ALANG LEBAR KOTA PALEMBANG

M. Rizki Apprilliansyah, NIM. 112019176P (2021) ANALISA TINGKAT PELAYANAN SIMPANG BERSINYAL PADA SIMPANG TIGA JL. SOEKARNO HATTA – JL. BYPASS ALANG-ALANG LEBAR KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
112019176P_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
112019176P_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berlokasikan di simpang tiga Jl. Soekarno Hatta – Jl. Bypass Alang-Alang Lebar untuk menganalisis kinerja persimpangan dengan melakukan perhitungan waktu siklus, perhitungan kapasitas dan tingkat pelayanan simpang terhadap arus lalulintas yang ada. Data diperoleh melalui hasil survey volume kendaraan dari pukul 07.00-09.00 WIB, pukul 11.00-13.00 WIB, dan pukul 16.00-18.00 WIB. Data tersebut dianalisis dengan menggunakan referensi dari Manual Kapasitas Jalan Indonesia Simpang Bersinyal (1997). Dari hasil yang didapat, perhitungan waktu siklus sebesar 78 detik, kapasitas terkecil pada pendekat Jl. Bypass Alang-Alang Lebar (Barat) sebesar 777 smp/jam dengan volume sebesar 612 smp/jam, tingkat pelayanan terkecil pada pendekat Jl. Soekarno Hatta (Utara) sebesar 0,848 (level D) dan tundaan tersebar pada pendekat Jl. Bypass Alang-Alang Lebar (Barat) sebesar 51,40 det/smp (level E).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ir. Noto Royan, M.T. Pembimbing 2 : Mira Setiawati, S.T., M.T.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Simpang, Kinerja, Manual Kapasitas Jalan Indonesia Simpang Bersinyal 1997, Tundaan
Subjects: Teknik Sipil > teknik jalan raya
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 13 Sep 2021 01:57
Last Modified: 13 Sep 2021 01:57
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17753

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.