PENGARUH KEPEMIMPINAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT PENERBIT ERLANGGA CABANG PALEMBANG

M.Irfan Ferdiansyah, NIM. 212017386 (2021) PENGARUH KEPEMIMPINAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT PENERBIT ERLANGGA CABANG PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212017386 BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (686kB) | Preview
[img] Text
212017386_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (956kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK M.Irfan Ferdiansyah/ 212017386/ 2021/ Pengaruh Kepemimpinan, Komitmen Organisasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Penerbit Erlangga Cabang Palembang Penelitan ini bertujuan 1) untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan, komitmen organisasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada PT.Penerbit Erlangga Cabang Palembang 2) untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja karyawan pada PT. Penerbit Erlangga Cabang Palambang 3). untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan pada PT. Penerbit Erlangga Cabang Palambang 4) untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Penerbit Erlangga Cabang Palambang Jenis penelitian yang digunakan adalah assosiatif. Variabel dalam penelitian ini adalah kepemimpinan (X1), komitmen organisasi(X2), disiplin kerja (X3) dan Kinerja Karyawan(Y). Sampel dalam penelitian ini berjumlah 78 responden. Pengambilan sampel mengunakan teknik Cluster Sampling. Data yang digunakan adalah data primer, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda, menunjukkan 1) ada pengaruh positif kepemimpinan, komitmen organisasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada PT Penerbit Erlangga Cabang Palembang ditunjukkan dengan nilai Fhitung 83,320> Ftabel 2,16. 2) ada pengaruh positif dan signifikan kepemimpinan kepemimpinan terhadap kinerja karyawan pada PT. Penerbit Erlangga Cabang Palembang dengan nilai thitung 4,420>ttabel 1,665. 3) ada pengaruh positif dan signifikan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan pada PT. Penerbit Erlangga Cabang Palembang dengan nilai thitung 5,435 >ttabel 1,665. 4) ada pengaruh positif dan signifikan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Penerbit Erlangga Cabang Palembang dengan nilai thitung 3,010>ttabel 1,665. Hasil uji koefisien determinasi yang memperlihatkan konstribusi yang disebabkan oleh variabel kepemimpinan, komitmen organisasi dan disiplin kerja mampu menyebabkan perubahan sebesar 76,2% terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Diah Isnaini Asiati, S.E.,M.M 2. Ervita Safitri, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kepemimpinan, Komitmen Organisasi, Disiplin Kerja dan Kinerja Karyawan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 08 Oct 2021 01:23
Last Modified: 08 Oct 2021 01:23
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17741

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.