AGUNG NANDA, NIM. 212017355 (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN MUSEUM BALAPUTERA DEWA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
212017355 _BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
212017355_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (564kB) |
Abstract
ABSTRAK Agung Nanda/212017355/2021/Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wisatawan Museum Balaputera Dewa Palembang Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan wisatawan Museum Balaputera Dewa Palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang pernah mengunjungi Museum Balaputera Dewa Palembang, sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis yang digunakan kualitatif yang kemudian dikuantitatifkan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisi regresi linier berganda, uji F, uji t dan koefisien determinasi. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan ada pengaruh positif variabel Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan dan Empati terhadap kepuasan wusatawan Museum Balaputera Dewa Palembang. Hasil uji hipotesis F menunjukkan ada pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan wisatawan Museum Balaputera Dewa Palembang. Hasil uji hipotesis t menunjukkan bahwa ada pengaruh Kehandalan, Daya Tanggap, dan Jaminan terhadap kepuasan wisatawan Museum Balaputera Dewa Palembang. sedangkan variabel Bukti Fisik dan Empati menunjukkan tidak ada pengaruh terhadap kepuasan wisatawan Museum Balaputera Dewa Palembang. Hasil koefisien determinasi kualitas pelayanan hanya mampu berkontribusi terhadap perubahan yang terjadi pada kepuasan wisatawan dengan besar sumbangan yang dihasilkan sebesar 49,8%. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan (Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati) dan Kepuasan Wisatawan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M 2. Hj. Zuhriyah, S.E., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kualitas Pelayanan (Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati) dan Kepuasan Wisatawan |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa feb |
Date Deposited: | 04 Sep 2021 06:41 |
Last Modified: | 04 Sep 2021 06:41 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17304 |
Actions (login required)
View Item |