Persepsi Siswa Terhadap Layanan Orientasi Dalam Bimbingan dan Konseling di SMK Negeri 1 Muara enim

Andini Nawang Wulan, NIM. 322017013 (2021) Persepsi Siswa Terhadap Layanan Orientasi Dalam Bimbingan dan Konseling di SMK Negeri 1 Muara enim. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
322017013_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] Text
322017013_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Muara Enim mengenai persepsi siswa terhadap layanan orientasi dalam bimbingan dan konseling. Untuk membuat persepsi siswa baik terhadap layanan orientasi dalam bimbingan dan konseling. Persepsi yang diberikan siswa dapat berupa penilaian positif dan negatif dalam bentuk tertentu. Dengan adanya persepsi siswa, maka pelaksanaan orientasi terhadap layanan bimbingan dan konseling dapat berjalan dengan baik. Rumusan Masalah penelitian: bagaimana persepsi siswa terhadap layanan orientasi dalam bimbingan dan konseling di SMK Negeri 1 Muara Enim. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa di SMK Negeri 1 Muara Enim populasi siswanya yang berjumlah 108 orang. Sampel penelitian diambil sebanyak 25%, sehingga diperoleh sampel sebanyak 27 siswa menggunakan teknik simple random sampling. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah persepsi siswa terhadap layanan orientasi dalam bimbingan dan konseling termasuk kategori baik (79,81%). Saran: dengan adanya penelitian ini diharapkan harus lebih memperhatikan layanan orientasi dalam bimbingan dan konseling untuk menunjang proses layanan orientasi agar terciptanya suasana yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Drs. H. M. Zalili Aziz, M.Pd. 2. Dra. Rytha Petrossky, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Persepsi Siswa, Layanan Orientasi
Subjects: Administrasi Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 02 Sep 2021 05:00
Last Modified: 02 Sep 2021 05:00
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17155

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.