Hubungan Antara Komunikasi Orang Tua Anak Dengan Hasil Belajar Di Kelas Vii Smp Negeri 6 Gelumbang

Rasmita, NIM. 322017009 (2021) Hubungan Antara Komunikasi Orang Tua Anak Dengan Hasil Belajar Di Kelas Vii Smp Negeri 6 Gelumbang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
322017009_BAB I_DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
322017009_BAB II_SAMPAI_BAB_TERAKHIR..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMP Negari 6 Gelumbang yang beralamat Gelumbang Jl. Pangeran M. Amin, Gelumbang, Kecamatan. Gelumbang, Kabupaten. Muara Enim Provinsi. Sumatera Selatan . komunikasi merupakan kegiatan perilaku atau kegiatan penyampaian pesan atau informasi tentang pikiran atau perasaan. Hasil belajar merupakan tingkat keberhasilan siswa dalam mempelajari materi pelajaran di sekolah yang dinyatakn dalam skor yang diperoleh dari hasil tes mengenal sejumlah materi pelajaran tertentu. Rumusan Masalah penelitian : apakah ada hubungan antara komunikasi orang tua anak dengan hasil belajar di Kelas VII SMP Negeri 6 Gelumbang ? Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 6 Gelumbang. yang berjumlah 105 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian dari siswa Kelas VII (SMP) Negeri 6 Gelumbang yang akan di undi setiap kelasnya dengan menggunakan teknik random sampling sebanyak 39 siswa. Kesimpulan Berdasarkan hasil dari pembahasan yang telah diuraikan pada bab sebelumnya dapat disimpulkan bahwa Ada hubungan antara komunikasi orang Tua anak dengan hasil belajar kelas VII SMP Negari 6 Gelumbang. Yang artinya apabila orang tua sering berkomunikasi dengan siswa dan menayakan permasalahan apa yang di hadapi oleh siswa di sekolah maka hasil belajar dapat meningkatkan. Saran Bagi Sekolah Pihak sekolah hendaknya bersedia mengajak Wali siswa untuk lebih meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan anaknya terkait persoalan yang dihadapi oleh sang anak dalam belajar. Bagi Guru hendaknya lebih interaktif. Selain itu, guru juga harus bersedia mengajak orang tua untuk lebih memperhatikan anaknya. Bagi Orang tua hendaknya memberikan dukungan secara terus menerus, orang tua harus mau mendengar permintaan anak terkait dengan cara belajarnya di rumah dan jangan pernah bosan untuk menanyakan kegiatan atau permasalahan yang dihadapi di sekolah Bagi Penelitian Selanjutnya penelitian ini dapat dijadikan sebagai referensi untuk membantu dalam melakukan penelitian. Sehingga menambah wawasan tentang komunikasi orang Tua anak dengan hasil belajar. Kata Kunci : komukasi orang tua, hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Drs.H.M.Zalili Aziz., MPd. 2. Dra.Rytha Petrossky, M.Si.
Uncontrolled Keywords: komukasi orang tua, hasil belajar
Subjects: Administrasi Pendidikan > Studi dan Pengajaran Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 02 Sep 2021 06:41
Last Modified: 02 Sep 2021 06:41
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17151

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.