Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Tp Melalui Media Virtual PDF Pada Siswa Kelas X OTKP di SMK N 1 Palembang

Suryadi, NIM. 322017012 (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Tp Melalui Media Virtual PDF Pada Siswa Kelas X OTKP di SMK N 1 Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
322017012_BAB I_DAFTAR PUSTAK..pdf

Download (447kB) | Preview
[img] Text
322017012_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMK Negari 1 Palembang, untuk mengetahui hasil Belajar Mata Pelajaran TP Melalui Media Virtual PDF Pada Siswa Kelas X OTKP di SMK N 1 Palembang. Hasil belajar adalah suatu proses perubahan perilaku dan kemampuan yang dimiliki oleh siswa setelah belajar dan dapat di ukur, yang wujudnya berupa kemampuan kognitif, afektif, dan psikomotorik. Media virtual PDF merupakan media kelas virtual yang berbasis media dijital yang bisa dihubungkan ke sosial media, sebagai solusi mengatasi masalah keterbatasan alokasi jarak dan waktu dalam kegiatan pembelajaran. Rumusan masalah dalam penelitian Apakah hasil belajar siswa dapat meningkat melalui media virtual PDF pada siswa kelas X OTKP di SMK N 1 Palembang. Yang menjadi Subjek Penelitian siswa kelas X tahun pelajaran 2020/2021 yang berjumlah 4 kelas, dalam penelitian ini untuk Pengambilan sempel teknik yang digunakan untuk mengambil Sampel Purposive Sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Dari 3 kelas tersebut peneliti hanya memilih 1 kelas yaitu kelas X OTKP 3 dikarekan dari 4 kelas tersebut kelas OTKP 3 cenderung pasif setiap proses belajar. Dalam penelitian tindakan kelas (PTK) Metode Yang Digunakan adalah metode penelitian tindakan model Hopkins. Kesimpulan Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan pada bab sebelumnya dapat disimpulkan bahwa hasil belajar Mata Pelajaran TP dapat meningkat melalui media virtual PDF pada siswa kelas X OTKP di SMK N 1 Palembang, berdasarkan hasil belajar siswa pada siklus pertama dan kedua. Saran Bagi Sekolah dalam melaksanakan pembelajaran Daring Sekolah harus bisa memotivasi guru-guru agar menentukan media dan metode yang tepat dalam proses pembelajaran disekolah dan hasilnya dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Bagi Guru agar menjadi lebih keratif dalam mengajar secara online dan dapat mengunakan media yang tepat untuk menikatkan semangat dan motivasi siswa agar hasil belajar siswa maksimal Bagi Siswa diharapkan lebih aktif dalam kegiatan pembelajaran online. Dengan terlibat aktif dalam pembelajaran akan meningkatkan hasil belajar. Kata Kunci : Hasil Belajar, Media Virtual PDF

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Drs.H.M.Zalili Aziz., M.Pd. 2. Dr.Herman Seri, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Media Virtual PDF
Subjects: Administrasi Pendidikan > Mengajar dan Pengajar
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 02 Sep 2021 06:26
Last Modified: 02 Sep 2021 06:26
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17150

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.