ASPEK KEPRIBADIAN TOKOH DALAM NOVEL TUHAN LINDUNGI MAHKOTAKU KARYA ARIF Y.S

TITIN MEGA YUNI YANTI, NIM. 312017035 (2021) ASPEK KEPRIBADIAN TOKOH DALAM NOVEL TUHAN LINDUNGI MAHKOTAKU KARYA ARIF Y.S. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
312017035_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (713kB) | Preview
[img] Text
312017035_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)

Abstract

ABSTRAK Yanti, Titin Mega Yuni. 2021. Aspek Kepribadian Tokoh dalam Novel Tuhan Lindungi Mahkotaku Karya Arif Y.S. Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Program Sarjana (SI) Pembimbing (I) Dr. Gunawan Ismail, M.Pd., C.Mt. (II) Drs. Danto, M.Pd. Kata Kunci: Novel, Aspek Kepribadian Latar belakang penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja aspek kepribadian tokoh. Melalui novel secara tidak langsung dengan membaca dan menelaahnya mampu memberikan manfaat bagi pembacanya. Masalah dalam penelitian ini adalah: apa saja aspek kepribadian tokoh dalam novel Tuhan Lindungi Mahkotaku karya Arif Y.S? penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan apa saja aspek kepribadian tokoh dalam novel Tuhan Lindungi Mahkotaku karya Arif Y.S. sumber data dalam penelitian ini adalah novel karya Arif Y.S yang berjudul Tuhan Lindungi Mahkotaku karya Arif Y.S yang terdiri dari 449 halaman 13.5 x 20 cm. penerbit Kompas Gramedia Building. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik yang digunakan adalah teknik pengumpulan data dan teknik analisis karya. Hasil penelitian dalam novel Tuhan Lindungi Mahkotaku karya Arif Y.S yaitu terdapat kepribadian tokoh utama dan tujuh (7) tokoh tambahan. Hikmah yang dapat dipetik dari novel Tuhan Lindungi Mahkotaku karya Arif Y.S adalah dalam kehidupan ini, tentunya kita tidak mudah percaya dengan pekerjaan yang menjanjikan dengan gaji yang besar, namun ternyata kita menjadi budak yang hendak diperjual belikan. Kisah perjalanan hidup yang dialami setiap manusia baik suka maupun duka tentunya dihadapi dengan ikhtiar, sabar, dan penuh tawakal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Gunawan Ismail, M.Pd., C.Mt. 2. Drs. Danto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Novel, Aspek Kepribadian
Subjects: Bahasa Indonesia > Fiksi
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 12 Aug 2021 03:52
Last Modified: 12 Aug 2021 03:52
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17028

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.