ANALISIS KONFLIK DALAM NOVEL SIN KARYA FARADITA

IMA PUTRI LESTARI, NIM. 312017003 (2021) ANALISIS KONFLIK DALAM NOVEL SIN KARYA FARADITA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
312017003_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (831kB) | Preview
[img] Text
312017003_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)

Abstract

ABSTRAK Lestari, Ima Putri. 2021. Analisis Konflik dalam Novel Sin Karya Faradita Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Program Sarjana (SI) Pembimbing (I) Drs. H. Mustofa, M.Pd. (II) Drs. Danto, M.Pd. Kata Kunci: Novel, Konflik Latar belakang penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan apa saja konflik yang terjadi antara tokoh utama dan tokoh tambahan . Melalui novel secara tidak langsung dengan membaca dan menelaahnya mampu memberikan manfaat bagi pembacanya. Masalah dalam penelitian ini adalah: apa saja konflik yang terjadi pada tokoh utama dan tokoh tambahan dalam novel Sin karya Faradita? penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan apa saja konflik yang terjadi pada tokoh utama dan tokoh tambahan dalam novel Sin karya Faradita. sumber data dalam penelitian ini adalah novel karya Faradita yang berjudul novel Sin yang terdiri dari 444 halamandan mempunyai warna pink muda dan putih dengan tinggi 20 cm dan lebar 14 cm. penerbit Kubus media. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik yang digunakan adalah teknik pengumpulan data dan teknik analisis data. Hasil penelitian dalam novel Sin karya Faradita yaitu terdapat konflik internal yang terjadi antar tokoh utama dan tokoh tambahan diantaranya: (1) konflik internal pada Metta dan (2) konflik internal pada Raga, sedangkan konflik eksternal yang terjadi pada tokoh utama dan tokoh tambahan (1) konflik eksternal antara Raga dan Rio, (2) konflik eksternal antara Daisy dan Metta, (3) konflik eksternal antara Raga dan Satya, dan (4) konflik eksternal antara Metta dan Lala, dan terdapat bentuk konflik diantaranya (1) Emosi, (2) Marah, dan (3) agresi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Drs. H. Mustofa, M.Pd. 2. Drs. Danto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Novel, Konflik
Subjects: Bahasa Indonesia > Fiksi
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 12 Aug 2021 03:52
Last Modified: 12 Aug 2021 03:52
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17027

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.