KEMAMPUAN MATEMATIKA GURU SD NEGERI DI KECAMATAN LINTANG KANAN KABUPATEN EMPAT LAWANG

Apriyanti. T, NIM. 332016024 (2021) KEMAMPUAN MATEMATIKA GURU SD NEGERI DI KECAMATAN LINTANG KANAN KABUPATEN EMPAT LAWANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
332016024_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
332016024_BAB II_SAMPAI_BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (849kB)

Abstract

Apriyanti.2021. Kemampuan Matematika Guru di SD Negeri Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang.Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Program Sarjana (S1). Fakultas Kegutuan Dan Ilmu Pendidikan Unversitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing (i) Dr. Bonita Hirza, M.Pd., (ii) Agus Supriadi, M.Si. Kata kunci: Kemampuan Matematika Guru. Kemampuan matematika guru adalah kesanggupan atau potensi yang dikuasai guru untuk melakukan suatu kegiatan atau aktifitas dalam mewujudkan materi-materi matematika. Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kemampuan matematika guru di SD Negeri Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang.Jenis penelitian ini yaitu deskriptif-kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 16 SD Negeri di Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang.Adapun sampel pada penelitian ini diambil dari seluruh populasi guru kelas di SD Negeri Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang.Data dikumpulkan dengan melakukan tes tertulis berupa 30 soal yang diambil dari soal UN Matematika SD Tahun 2019. Setelah dilakukan analisis pada hasil jawaban guru, diperoleh nilai 45 guru kelas 1 mampu menjawab soal dengan kategori cukup, nilai 52 guru kelas 2 mampu menjawab soal dengan kategori cukup, nilai 57 guru kelas 3 mampu menjawab soal dengan kategori cukup, nilai 62 guru kelas 4 mampu menjawab soal dengan kategori baik, nilai 68 guru kelas 5 mampu menjawab soal dengan kategori baik, dan nilai 74 guru kelas 6 mampu menjawab soal dengan kategori baik. Dari keseluruhan nilaiKemampuan Matematika Guru SD Negeri di Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang dalam menjawab soal 60 dengan kategori cukup.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Bonita Hirza, M.Pd 2. Agus Supriadi, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Matematika Guru.
Subjects: Matematika > Analisis
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 26 Jul 2021 03:03
Last Modified: 27 Jul 2021 03:30
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16996

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.