Respon pertumbuhan dan produksi tanaman ubi jalar (ipomoea batatas L.)

Marpati, NIM. 422015069 (2021) Respon pertumbuhan dan produksi tanaman ubi jalar (ipomoea batatas L.). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
422015069 bab 1 daftar pustaka.pdf

Download (533kB) | Preview
[img] Text
bab 2- bab terahir.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

MARPATI Respon Pertumbuhan dan Produksi Tanaman Ubi Jalar (Ipomoea Batatas L) terhadap pemberian berbagai Jenis Pupuk Kandang dan Dosis Pupuk KCl (dibimbing oleh YOPIE dan ROSMIAH). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mempelajari respon pertumbuhan dan produksi tanaman ubi jalar yang terbaik terhadap pemberian berbagai jenis pupuk kandang dan dosis pupuk KCl. Penelitian ini dilaksanakan di lahan milik petani di Kota Palembang Km 7 Jln Sukarela suka bangun 2. Waktu penelitian dari bulan Januari sampai April 2020. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) yang terdiri dari 2 faktor perlakuan dan 3 ulangan (kelompok). Faktor pertama jenis pupuk kandang (P) : P0= tanpa pupuk kandang ,P1= pupuk kandang kambing, P2= pupuk kandang sapi. Faktor kedua dosis pupuk KCl (K) : K0= tanpa KCl, K2= 50 kg/ha , K2= 100 kg/ha, K3= 150 kg/ha. Peubah yang diamati panjang batang pertanaman (cm), jumlah umbi per tanaman (ubi), panjang umbi per tanaman (cm), berat umbi per tanaman (g) dan berat umbi per petak (kg). Pemberian pupuk kandang kotoran sapi memberikan pertumbuhan dan produksi terbaik terhadap tanaman ubi jalar (Ipomoea batatas L), pemberian pupuk KCL dengan dosis 150 kg/ha memberikan pertumbuhan dan produksi terbaik terhadap tanaman ubi jalar (Ipomoea batatas L). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlakuan pupuk kandang kotoran sapi adalah yang terbaik dan perlakuan dosis pupuk KCl 150 kg/ha adalah yang terbaik terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman ubi jalar (Ipomoea batatas L) dengan hasil panen rata-rata mencapai 4,86 kg/petak (6,48 ton/ha).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Yopie Moelyohadi. SP.,M. Si 2.Ir.Rosmiah.M.Si
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan dan produksi tanaman ubi jalar pupuk kandang dan dosis pupuk kcl
Subjects: Agribisnis > Budidaya Tanaman
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroteknologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 03 Jul 2021 03:42
Last Modified: 03 Jul 2021 03:42
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16834

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.