MOTIVASI DAN PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP OBJEK WISATA PALEMBANG BIRD PARK KOTA PALEMBANG SUMATERA SELATAN

SUHENDRA CATUR SAPUTRA, NIM. 452018032p (2021) MOTIVASI DAN PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP OBJEK WISATA PALEMBANG BIRD PARK KOTA PALEMBANG SUMATERA SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
452018032p_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (740kB) | Preview
[img]
Preview
Text
452018032p_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf

Download (821kB) | Preview

Abstract

salah satu Objek wisata yang ada di Kota Palembang adalah Palembang Bird Park (PBP) Atau Taman Burung Palembang. seseorang melakukan perjalanan wisata tentunya memiliki motivasi dan persepsi tersendiri, keputusan seseorang untuk melakukan perjalanan wisata dipengaruhi oleh kondisi internal dan kondisi ekternal yang dimiliki orang tersebut. Setiap pengunjung yang datang ke suatu objek wisata memiliki persepsi terhadap stimulus-stimulus yang ada di sekitarnya. Sebagai objek wisata yang termasuk wisata yang baru di kota Palembang perlu adanya penelitian terkait motivasi dan persepsi dari pengunjung objek wisata Palembang Bird Park sebagai upaya untuk mendorong perkembangan pariwisata di kota Palembang. Untuk itu perlu diketahui apa Motivasi dari pengunjung datang ke objek wisata Palembang bird park?. Bagaimana persepsi pengunjung terkait objek wisata Palembang Bird Park?. Berdasarkan hasil penelitian ini, faktor pendorong yang memotivasi pengunjung untuk datang ke PBP adalah rasa ingin tahu pengunjung mengenai objek wisata PBP 92 % dari pengunjung menyatakan hal yang demikian. Faktor penarik yang memotivasi pengunjung untuk datang ke PBP adalah daya tarik yang di sajikan berupa burung kicau serta pengunjung dapat langsung bermain dengan burung-burung tersebut dengan memberi makan burung-burung yang ada, dengan persentase sebesar 94%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Asvic Helida, S.Hut., M.Sc. 2. Efendi Agus Waluyo, S.Hut., M.Ec.Dev., M.A.
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, Palembang Bird Park (PBP), Motivasi Pengunjung, Persepsi Pengunjung.
Subjects: Kehutanan > Konservasi Sumber Daya Alam
Kehutanan > Pengelolaan satwa Liar
Kehutanan > manajemen hutan
Divisions: Fakultas Pertanian > Kehutanan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 21 Jun 2021 06:54
Last Modified: 21 Jun 2021 06:54
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16721

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.