PERFORMANSI PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA SURYA TERHUBUNG LANGSUNG PADA POMPA AIR

KHOIRUL KALAM, 132016120 (2021) PERFORMANSI PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA SURYA TERHUBUNG LANGSUNG PADA POMPA AIR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
132016120 BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (552kB) | Preview
[img] Text
132016120 BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (968kB)

Abstract

ABSTRAK Air merupakan salah satu produk alam yang paling banyak digunakan oleh manusia seperti untuk kebutuhan keseharian baik untuk minum, memasak, mandi, mencuci dan lain-lain, bahkan industri, pertanian, perkantoran semua membutuhkan air. kebutuhan pokok manusia namun pada beberapa daerah dengan sumber mata air terbatas dan sulit dijangkau. Sistem pompanisasi air pada daerah terpencil dan belum dialiri jalur listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Energi yang dihasilkan oleh matahari nantinya akan digunakan sebagai sumber energi utama penggerak Motor Direct Current (DC) 54 Watt 12 Volt 4,5, Ampere menggunakan batere 12 Volt pompa yang digunakan dalam penelitian ini adalah pompa DC. Dengan demikian, akan dilakukan suatu penelitian dalam hal optimalisasi dan perfomansi hubungan motor DC dan pompa air DC dengan sumber daya PLTS. Dalam penelitian ini bertujuan untuk menegetahui optimalisasi dan performansi Motor DC 54 Watt. Penelitian ini di mulai dengan pengumpulan data perhitungan arus, tegangan, dan daya dilakukan dengan cara mengukur langsung ke sumber beban menggunakan alat ukur, hasil data pengukuran dan perhitungan selanjutnya diverifikasi dan divalidasi dan dibentuk dalam tabel dan grafik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Bengawan Alfaresi, ST., MT 2. Feby Ardianto, S.T., Mcs,
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Performansi PLTS, Motor DC, 54 Watt
Subjects: Elektro > Tenaga Tarik Listrik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Fakultas Teknik
Date Deposited: 22 Jun 2021 03:49
Last Modified: 22 Jun 2021 03:49
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16719

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.