PENERAPAN METODE PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN DAYA INGAT SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 MAKARTI JAYA

NOFIA ASTUTI, NIM. 622017007 (2021) PENERAPAN METODE PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN DAYA INGAT SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 MAKARTI JAYA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622017007 BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
622017007 BAB II_SAMPAI DENGAN BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (924kB)

Abstract

Nofia Astuti NIM 622017007, Skripsi dengan judul Penerapan Metode Picture And Picture untuk Meningkatkan Daya Ingat Siswa dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Negeri 1 Makarti Jaya, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Palembang Tahun 2020. Permasalahan dalam penelitian ini: Bagaimana penerapan metode pembelajaran pada siswa kelas IV di Sekolah Dasar Negeri 1 Makarti Jaya, Bagaimana efektivitas penerapan metode mind mapping dalam meningkatkan daya ingat siswa dalam pembelajaran PAI di Sekolah Dasar Negeri 1 Makarti Jaya, dan Bagaimana peningkatan daya ingat siswa setelah diterapkanya metode Picture And Picture. Metode yang digunakan dalam penelitian ini Kuantitatif dan kualitatif, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 1 Makarti Jaya yang berjumlah 52 orang. Dan sampel yang digunakan adalah sampel Penuh. Data tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis Kuantitatif dan Kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Penerapan metode pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri 1 Makarti Jaya yaitu dengan menggunakan metode ceramah dan tanya jawab serta kuis dan penugasan. 2) Dalam penerapan metode pembelajaran terdapat faktor pendukung dan faktor penghambat. 3) Daya ingat siswa setelah diterapkannya metode Picture And Picture yaitu sudah mengalami peningkatan yang sangat pesat pada kemampuan daya ingat siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Antoni, M. H. I 2. Dr. Jamalludin, M. Pd.I
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Metode Picture And Picture, Daya Ingat
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Metodelogi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 12 Jun 2021 03:35
Last Modified: 12 Jun 2021 03:35
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16707

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.