PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH (Survey Terhadap Organisasi Perangkat Daerah di Kota Palembang)

Sindi Santika, NIM. 222016152 (2021) PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH (Survey Terhadap Organisasi Perangkat Daerah di Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016152_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222016152_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sindi Santika /222016152/2021/Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia dan Sistem Pengendalian Intern Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah (Survey Terhadap Organisasi Perangkat Daerah di Kota Palembang). Penelitian ini dilakukan untuk menjawab masalah yang ada yaitu bagaimanakah pengaruh kompetensi sumber daya manusia dan sistem pengendalian intern terhadap kualitas laporan keuangan Pemerintah Daerah, dengan Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui besarnya pengaruh kompetensi sumber daya manusia dan sistem pengendalian intern terhadap kualitas laporan keuangan Pemerintah Daerah. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Sampel dalam penelitian ini diperoleh sebanyak 48 orang pegawai di 15 Kantor Organisasi Perangkat Daerah kota Palembang. Data yang digunakan adalah data sekunder. Metode pengumpulan data melalui kuesioner dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Tehnik analisis menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Analisis statistik inferensial terdiri dari uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji koefisien determinasi dan dilanjutkan dengan uji F (simultan) dan uji t (parsial). Teknik analisis data dalam penelitian ini dibantu oleh Software Statistical Program For Special Science (SPSS). Hasil analisis menunjukkan bahwa kompetensi sumber daya manusia dan sistem pengendalian intern berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan Pemerintah Daerah. Kata Kunci: Kompetensi Sumber Daya Manusia, Sistem Pengendalian Intern dan Kualitas Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Drs. Sunardi, M.Si. 2. Mizan, S.E., M.Si., CA
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Sumber Daya Manusia, Sistem Pengendalian Intern dan Kualitas Laporan Keuangan
Subjects: Akuntansi > akuntansi pemerintah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 08 Jun 2021 04:49
Last Modified: 08 Jun 2021 04:49
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16678

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.