PENGARUH FASILITAS BELAJAR TERHADAP MUTU PEMBELAJARAN SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PALEMBANG

ROSANA, Nim 322016006 (2021) PENGARUH FASILITAS BELAJAR TERHADAP MUTU PEMBELAJARAN SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ROSA BAB 1 DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (712kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI ROSANA BAB 2 DAN KESIMPULAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (653kB)

Abstract

Rosana. 2021. Pengaruh Fasilitas Belajar Terhadap Mutu Pembelajaran Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Palembang. Skripsi, Program Studi Administrasi pendidikan, Program Sarjana (SI). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Dr. Herman Seri, M.Pd. Pembimbing: (II) Drs. H. M. Zalili Aziz, M.Pd. Kata kunci : Fasilitas Belajar, Mutu Pembelajaran Fasilitas belajar juga mendukung dalam meningkatkan mutu pendidikan agar dapat memenuhi kebutuhan siswa dalam belajar. Adanya fasilitas belajar memang sangat membantu dalam peningkatan hasil belajar siswa, namun tidak secara otomatis meningkatkan mutu pendidikan dalam hal ini hasil belajar siswa di sekolah, fasilitas belajar juga harus di manfaatkan semaksimal mungkin agar tujuan pendidikan dapat tercapai dengan efektif. Rumusan masalah dalam penelitian ini adakah pengaruh fasilitas belajar terhadap mutu pembelajaran siswa kelas X SMK Negeri 1 Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar terhadap mutu pembelajaran siswa kelas X SMK Negeri 1 Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X yang seluruhnya berjumlah 322 siswa SMK Negeri 1 Palembang. Sampel penelitian sebanyak 15%, sehingga diperoleh sampel sebanyak 48 responden. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner, sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh fasilitas belajar terhadap mutu pembelajaran siswa kelas X di SMK Negeri 1 Palembang. Artinya, semakin lengkap dan bagus fasilitas belajar maka akan semakin baik mutu pembelajaran tersebut. Disarankan kepada sekolah agar lebih bisa meningkatkan dan memperhatikan fasilitas belajar guna mendapatkan mutu pembelajaran yang lebih optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Herman Seri, M.Pd. 2. Drs. H. M. Zalili Aziz, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Fasilitas Belajar, Mutu Pembelajaran
Subjects: Administrasi Pendidikan > Gedung dan Peralatan
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 04 Jun 2021 02:42
Last Modified: 04 Jun 2021 02:42
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16639

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.