Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Telur Ayam Ras Di Pasar 16 Ilir Kota Palembang

Vortuna Unmabsi, NIM. 412016033 (2021) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Telur Ayam Ras Di Pasar 16 Ilir Kota Palembang. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
412016033_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (719kB) | Preview
[img] Text
412016033_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)

Abstract

VORTUNA UNMABSI “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Ayam Ras di Pasar 16 Ilir Kota Palembang”, (Dibimbing oleh Sisvaberti Afriyatna dan Yuliah Peroza) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel harga telur ayam ras, harga barang lain (tempe), dan pendapatan terhadap permintaan telur ayam ras di pasar 16 Ilir kota Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dan metode penarikan contoh menggunakan accidental sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah wawancara kepada responden yang ditemukan sebanyak sampel yang sudah ditentukan dengan menggunakan alat bantu kuisioner yang sudah disiapkan sebelumnya. Pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda. Dari hasil penelitian bahwa hasil analisis faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan telur ayam ras di pasar 16 Ilir kota Palembang, terdapat pengaruh signifikan harga telur ayam ras, haraga barang lain (tempe/tahu), dan pendapatan secara simultan terhadap permintaan telur ayam ras di pasar 16 Ilir kota Palembang, dan terdapat pengaruh signifikan harga telur ayam ras dan pendapatan secara parsial terhadap permintaan telur ayam ras di pasar 16 Ilir kota Palembang, kemudian tidak terdapat pengaru signifikan harga barang lain (tempe) secara parsial terhadap permintaan telur ayam ras di pasar 16 Ilir kota Palembang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Sisvaberti Afriyatna, S.P., M.Si. 2. Yulia Peroza, S.P., M.Si.
Subjects: Agribisnis > pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 31 May 2021 06:25
Last Modified: 31 May 2021 06:25
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16562

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.