DAMPAK PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA DI SMA MUHAMMADIYAH TANJUNG RAJA

Ahmad Hafiz, NIM. 622017030 (2021) DAMPAK PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA DI SMA MUHAMMADIYAH TANJUNG RAJA. Skripsi thesis, universitas muhammadiyah palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
BAB II_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “ dampak pembelajaran online mata pelajaran PAI pada siswa di SMA Muhammadiyah Tanjung Raja “ ini ditulis oleh Ahmad Hafiz. NIM: 622017030, sebagai pembimbing satu Dr. Purmansyah Ariadi, S.Ag., M.Hum dan pembimbing dua Dr.H. Sayid Habiburrahman.M.Pd.I tahun 2021. Metode penelitian adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif Hasil penelitian ini : pertama, proses pembelajaran yang ada di SMA Muhammadiyah Tanjung Raja adalah: sudah cukup dengan baik, didapati setiap belajar mata pelajaran khususnya mata pelajaran Pendidikan Agama Islam sudah memenuhi standar dan system yang di tentukan sekolah dengan pembelajaran secara online. Kedua faktor yang ditimbulkan dari pembelajaran online ini ada faktor pendukung dan ada faktor penghambat dari faktor tersebut ialah: dari faktor pendukung; sekolah sudah membantu dari segala aspek dalam bentuk bantuan untuk siswa belajar dalam pembelajaran online dengan memberikan bantuan data kuota, dan sekolah juga menyediakan tempat untuk mengakses jaringan internet dengan kafasitas siswa tertentu, sedangkan dari faktor penghambat: keterbatasan ekonomi orang tua siswa jadi menyulitkan siswa dalam proses pembelajaran online seperti ini, karena siswa harus memiliki handphone,ketiga dampak yang ditimbulkan oleh proses ini menimbulkan dampak positif dan negative, dari dampak positif yakni: siswa dapat pendekatan dari orang tua dengan cara berkerja sama dalam mengerjakan soal soal pembelajaran, sedangkan dari dampak positif ialah: siswa kurang maksimalnya dalam belajaran karena tidak ada pendekatan dari guru langsung sehingga siswa dapat menimbulkan rasa malas untuk belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembebimbing : 1. Dr. Purmansyah Ariadi, S.Ag., M.Hum 2. Dr. Sayid Habiburrahman, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: pembelajaran daring, pelajaran pai
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Pengajaran dan Pengajar
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 25 May 2021 01:32
Last Modified: 25 May 2021 01:32
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16419

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.