PENGARUH APLIKASI AL-QUR’AN DIGITAL TERHADAP MINAT BACA AL-QUR’AN MAHASISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG

SOFYATI, NIM. 622017006 (2021) PENGARUH APLIKASI AL-QUR’AN DIGITAL TERHADAP MINAT BACA AL-QUR’AN MAHASISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622017006 BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (659kB) | Preview
[img] Text
622017006 BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (795kB)

Abstract

Abstrak Setiap mahasiswa tentunya mempunyai minat dan kemampuan membaca al-Qur’an yang berbeda-beda. Berdasarkan pengamatan penulis pada mahasiswa FAI angkatan 2017, pada tanggal 22 September 2020. Ada m ahasiswa yang sudah lancar dan benar makhraj hurufnya ada juga yang masih belum benar dalam melafalkan makraj huruf dalam al-Qur’an. Maka dari itu perlu membiasakan membaca al-Qur’an guna melatih dan memperlancar kemampuan membaca al-Qur’an agar lebih baik. Berdasarkan hal tersebut maka rumusan masalah dalan penelitian ini adalah apakah mahasiswa Pendidikan Agama Islam angkatan 2017 memliki aplikasi al-Qur’an digital? Bagaimana minat membaca al-Qur’an mahasiswa Pendidikan Agama Islam angkatan 2017 pada aplikasi al-Qur’an digital? Adakah pengaruh aplikasi al-Qur’an terhadap minat membaca al-Qur’an mahasiswa Pendidikan Agama Islam Angkatan 2017 di Universitas Muhmmadiyah Palembang? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah Pengaruh Aplikasi Al-Qur’an Terhadap Minat Baca Al-Qur’an Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Di Universitas Muhammadiyah Palembang. Data yang dikumpulkan ini menggunakan angket dari jumlah sampel 47 Mahasiswa Pendidikan Agama Isslam angkatan 2017.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwasanya terdapat pengaruh yang signifikan Pengaruh Aplikasi Al-Qur’an Terhadap Minat Baca Al-Qur’an Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Di Universitas Muhammadiyah Palembang. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan peneliti terhadap data angket yang sudah dilakukan analisis dengan uji-t maka hasil didapat r_xy = 0,554 < t_tabel = 0,294, dengan demikian dari hasil tersebut dapat dikatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara aplikasi al-Qur’an digital terhadap minat baca al-Qur’an.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Rulitawati, S.Ag.,M.Pd.I 2. Hendri Nur Alam, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Aplikasi Al-Qur’an Digital, Minat Baca Mahasiswa
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Pengajaran dan Pengajar
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 22 May 2021 02:05
Last Modified: 22 May 2021 02:05
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16399

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.