PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI DAN ETIKA PROFESI TERHADAP PENDETEKSIAN KECURANGAN (Survei Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Palembang)

Rosa Indah Sari, NIM. 222017304 (2021) PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI DAN ETIKA PROFESI TERHADAP PENDETEKSIAN KECURANGAN (Survei Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017304_BAB1_DAFTAR PUSTAKA-dikonversi.pdf

Download (739kB) | Preview
[img] Text
222017304_BAB II_ SAMPAI_BAB TERAKHIR-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (714kB)

Abstract

Rosa Indah Sari/ 222017304/ 2021/ Pengaruh Independensi, Kompetensi dan Etika Profesi terhadap Pendeteksian kecurangan (Survei pada Kantor Akuntan Publik di Kota Palembang) Penelitian ini dilakukan untuk menjawab masalah yang ada yaitu bagaimanakah pengaruh independensi, kompetensi dan etika profesi terhadap pendeteksian kecurangan. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh independensi, kompetensi dan etika profesi terhadap pendeteksian kecurangan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dan asosiatif. Tempat penelitian di lakukan di kantor Akuntan Publik (KAP) di Kota Palembang. Variabel yang digunakan adalah independensi, kompetensi, etika profesi, dan pendeteksian kecurangan. Data yang di gunakan yaitu data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial. Analisis statistik inferensial terdiri dari uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis (uji t) dibantu oleh Statistical Program For Special Science (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa independensi dan etika profesi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pendeteksian kecurangan, sedangkan kompetensi mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap pendeteksian kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 Dr.Hj.Yuhanis Ladewi,SE,.M.Si,Ak,.CA Pembimbing 2 Dr.H.Fadhil Yamaly,SE,Ak,.MM
Uncontrolled Keywords: Independensi, Kompetensi, Etika Profesi, Pendeteksian Kecurangan
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 26 Apr 2021 05:05
Last Modified: 26 Apr 2021 05:05
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16077

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.