PENGARUH KEPATUHAN WAJIB PAJAK, PEMERIKASAAN PAJAK DAN PENAGIHAN PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK ORANG PRIBADI (Survei Pada KPP Pratama Palembang Ilir Timur)

KIKI INDAH LESMANA, NIM. 222017193 (2021) PENGARUH KEPATUHAN WAJIB PAJAK, PEMERIKASAAN PAJAK DAN PENAGIHAN PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK ORANG PRIBADI (Survei Pada KPP Pratama Palembang Ilir Timur). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
222017193_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (973kB) | Preview
[img] Text
222017193_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (749kB)

Abstract

ABSTRAK Kiki Indah Lesmana/ 222017193/ Pengaruh Kepatuhan Wajib Pajak, Pemerikasaan Pajak Dan Penagihan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Orang Pribadi (Studi Pada KPP Pratama Palembang Ilir Timur)/ Perpajakan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan kuantitatif dengan pendekatan asosiatif yang dilakukan pada kantor pelayanan pajak pratama Palembang ilir timur. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepatuhan wajib pajak, pemeriksaan pajak dan penagihan pajak terhadap penerimaan pajak orang pribadi. Penelitian ini menggunakan data primer. Populasi penelitian ini adalah seluruh wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Palembang ilir timur yaitu 72,777. Sampel penelitian ini di ambil menggunakan teknik insidental sampling, Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 100 responden dengan penentuan sampel menggunakan rumus slovin. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner. Pengujian pada penelitian ini di bantu program statistical package for the social science- 23 (SPSS-23). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepatuhan wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerimaan pajak, pemeriksaan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerimaan pajak, penagihan pajak berpengaruh negative dan signifikan terhadap penerimaan pajak. Kata Kunci : Kepatuhan Wajib Pajak, pemeriksaan pajak, penagihan pajak dan penerimaan pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING : 1. Aprianto, SE.,M.Si 2. Anggrelia Afrida SE., M.Si
Uncontrolled Keywords: KEPATUHAN WAJIB PAJAK, PEMERIKSAAN PAJAK, PENAGIHAN PAJAK DAN PENERIMAAN PAJAK
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 26 Apr 2021 04:39
Last Modified: 26 Apr 2021 04:39
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16029

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.