PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (SURVEI PADA PERUSAHAAN KONTRUKSI KOTA PALEMBANG)

MELIA NELDA, NIM 222017075 (2021) PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (SURVEI PADA PERUSAHAAN KONTRUKSI KOTA PALEMBANG). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
222017075_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222017075_BAB 2_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Melia Nelda/222017075/2021/Pengaruh Audit Internal dan Pengendalian Internal Terhadap Pencegahan Kecurangan (Survei Pada Perusahan Kontruksi Kota Palembang) Rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh audit internal dan pengendalian internal terhadap pencegahan kecurangan pada perusahaan kontruksi kota Palembang. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh audit internal dan pengendalian internal terhadap pencegahan kecurangan pada perusahaan kontruksi palembang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer yang digunakan berupa kuisioner dan wawancara, sedangkan data sekunder yang dimaksud disini berupa jurnal, artikel dan penelitian-penelitian lainnya. Populasi yang digunakan yaitu 18 perusahaan kontruksidan Sampel dalam penelitian ini sebanyak 4 perusahaan kontruksi. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan wawancara. Uji hipotesis yang digunakan adalah regresi berganda. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukan hipotesis dengan menggunakan analisi regresi linier berganda yang telah dilakukan secara Parsial (Uji t). Variabel audit internal (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pencegahan kecurangan sehingga H01 ditolak dan Ha1 diterima. variabel pengendalian internal (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pencegahan kecurangan sehingga H02 ditolak dan Ha2 diterima. Secara koefisien determinasi menunjukan bahwa variabel audit internal berpengaruh 15,2% dan pengendalian internal berpengaruh 33,9% terhadap pencegahan kecurangan. Pada perusahaan kontruksi kota Palembang masih ada beberapa pemisahan fungsi yang belum jelas sehingga dapat memungkinkan terjadinya kecurangan. KataKunci: Audit Internal, Pengendal ian Internal, Pencegahan Kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1 Dr.Hj. Yuhanis Ladewi,SE,.M.Si,Ak,.CA. 2 Kurnia Krisna Hari, SE.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Audit Internal, Pengendalian Internal, Pencegahan Kecurangan.
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 22 Apr 2021 04:41
Last Modified: 22 Apr 2021 04:41
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15998

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.