PERANCANGAN MUSEUM DAN TEATER BAYT AL-QUR’AN AL-AKBAR PALEMBANG

MUNAWAR FADOLI, NIM. 142016036 (2021) PERANCANGAN MUSEUM DAN TEATER BAYT AL-QUR’AN AL-AKBAR PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
142016036_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (506kB) | Preview
[img] Text
142016036_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Kota Palembang memiliki berbagai tempat wisata religi salah satunya yaitu, Bayt Al-Qur’an Al-Akbar yang berada di Kec. Gandus wisata ini tidak hanya menawarkan wisata hiburan, tetapi juga memberikan pengetahuan dan meningkatkan kecintaan umat Muslim kepada Al-Qur’an. Bayt Al-Qur’an AlAkbar ini merupakan wisata religi yang menyajikan sebuah Al-Qur’an dari ukiran kayu terbesar di dunia dan berada di kota Palembang. Perancangan Museum dan Teater Bayt Al-Qur’an Al-Akbar ini merupakan sebuah perancangan yang bertujuan untuk menghasilkan sebuah bangunan yang ditujukan sebagai tempat wisata religi sekaligus sebagai tempat edukasi bagi masyarakat yang ada di kota Palembang, luar kota, dan juga luar negeri. Sehingga diharapkan kedepannya dapat menjadi daya tarik wisata yang ada di kota Palembang. Kata Kunci : Museum, Teater, Al-Qur’an, Al-Akbar, Palembang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, Dr. Ir.ZUBER ANGKASA, M.T.
Uncontrolled Keywords: Museum, Teater, Al-Qur’an, Al-Akbar, Palembang
Subjects: Arsitektur > Arsitektur Modern
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur (S1)
Depositing User: Fakultas Teknik
Date Deposited: 22 Apr 2021 03:34
Last Modified: 22 Apr 2021 03:34
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15994

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.