PERBEDAAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH AKUISISI DI BURSA EFEK INDONESIA

Tania Luminta Sari, NIM. 212017283 (2021) PERBEDAAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH AKUISISI DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212017283_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
212017283_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (810kB)

Abstract

Tania Luminta Sari / 212017283 / 2021 / Perbedaan Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum dan Sesudah Akuisisi di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bahwa terdapat perbedaan kinerja keuangan perusahaan sebelum dan sesudah melakukan akuisisi di Bursa efek Indonesia (BEI). Kienrja keuangan perusahaan diukur dengan dengan menggunakan rasio keuangan Current Ratio (CR). Debt To Asset (DAR), Return On Equity ( ROE), Total Asset TurnOver (TATO). Penelitian ini termasuk jenis penelitian komporatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 34 perusahaan dan diambil sampel sebanyak 6 perusahaan dengan metode Purposive sampling yaitu pengambilan sampel dilakukan berdasarkan kriteria tertentu. Data dalam penelitian ini adalah data sekunder dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan uji Manova digunakan untuk menguji perbedaan Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum dan Sesudah Akuisisi. Hasil pengujian secara bersama-sama menunjukkan ada perbedaan signifikan pada saat sebelum dan sesudah akuisisi. Kata Kunci : Akuisisi , Kinerja Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Hj. Belliwati Kosim, S.E.,M.M Pembimbing II : Ervita Safitri, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Akuisisi , Kinerja Keuangan
Subjects: Manajemen > ekonomi keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 19 Apr 2021 04:26
Last Modified: 19 Apr 2021 04:26
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15886

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.